Rooney Terinspirasi Gol Beckham Dari Setengah Lapangan

    0
    292

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Wayne Rooney mendapat isyarat dari pendahulunya David Beckham ketika melepaskan tembakan mempesona dari jarak 55 meter ketika timnya menang 2-0 melawan West Ham United malam ini.

    Beckham terkenal sebagai pemain United dengan satu gol dari separuh lapangan kala melawan Wimbledon pada pembukaan musim 1996-97. Beckham berada di Upton Park untuk menyaksikan Rooney melepaskan tendangan lob jarak jauh.

    Ketika waktu pertandingan berjalan delapan menit, Rooney memenangkan duel dengan bek West Ham James Tomkins di separuh lapangan pertandingan sebelum menatap sejenak dan melepaskan tendangan setengah volley melengkung di atas kiper Adrian yang mati langkah dan masuk ke dalam jaring.

    Pemain timnas Inggris itu menambahkan satu gol lagi pada menit 33 yang adalah gol ke-212 dia bersama United sehingga membuatnya berada ketiga di belakang Bobby Charlton (249 gol) dan Denis Law (237).

    Menjelaskan gol pembukanya, Rooney berkata kepada Sky Sports: “Itu insting semata. Saya berpaling, lalu cepat melihat keadaan dan menyaksikan kiper berada di luar daerahnya. Saya sudah berlatih beberapa kali soal ini dan syukurlah itu berhasil”.

    “Saya tak akan bilang itu adalah favorit saya, namun ketika mereka keluar maka itu bagus bagi kami dan tim,” kata dia seperti dikutip AFP.

    Ketika ditanya apakah dia menganggap dirinya lebih baik ketimbang tendangan terkenal Beckham, Rooney menjawab, “Tentu, ya.” TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here