Rustam Khusnutdinov Juara So Nice Ramadhan Cup V

    0
    495

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Pecatur asal Kazhakstan yang juga dikontrak PB.Percasi menjadi pelatih tim pelatnas catur Indonesia, Rustam Khusnutdinov tampil sebagai juara Turnamen Catur Cepat So-Nice Ramadhan Cup V yang berakhir Minggu, (14/7) di Wisma Serba Guna Senayan Jakarta.

    rustamMenariknya, Rustam yang berbadan tambun itu hanya unggul setengah poin dari anak didiknya GM Susanto Megaranto yang ditahan remis pada babak kesembilan.

    Rustam mengemas nilai 8,5 poin sementara Susanto mengumpulkan nilai 8. Susanto sendiri harus puas di urutan kedua kemudian diikuti FM Khaisar Jenius Hakiki yang mewakili Kepulauan Riau. Nilai yang dibukukan Santo dan Khaisar sama yakni 8 poin, hanya saja kakak kandung GMW Irene Sukandar itu kalah solkof dibanding Santo.

    Sementara di kategori Wanita Terbaik, tampil sebagai juara adalah WIM Medina Warda Aulia dengan meraih 6 poin, diiukuti MN Yulianti Tjindarbumi dan FMW Aay Aisyah. Di kelompok Junior Putra U-18 tampil sebagai juara Novendra Prihasmoro, posisi runner-up diisi Gelar Sagara diikuti Bernandus Pratama.

    Menanggapi penyelenggaraan Turnamen Catur Cepat So Nice Ramadhan  Cup V ini, Direktur Marketing PT So Good Food Denny Gumulya menegaskan, pihaknya sangat puas dengan begitu besar animo masyarakat catur sehingga para peserta pun membludak.

    “Ke depan kita akan gelar di beberapa daerah seperti di Manado, Sulut dan Gorontalo . Jadi, kita keliling nusantara. Jadi, kita tidak fokus di Jakarta saja. Supaya daerah-daerah lain pun ikut merasakan turnamen yang kita gelar ini. Yang pasti kita akan terus bekerjasama dengan PB Percasi,” ujar Denny kepada wartawan.TOR-02