Simon Melaju Ke Perempatfinal Singapura Open Superseries

    0
    368

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Simon Santoso melaju ke babak perempat final tunggal putra Singapore Open Superseries 2014 setelah meraih kemenangan atas Hsu Jen Hao (Taiwan) di babak 16 besar, 21-16, 21-16, Kamis (10/4/2014). Simon adalah satu-satunya tunggal putra Indonesia yangl lolos ke perempat final.

    Kemenangan Simon atas Hsu tidak diperoleh dengan mudah. Pertarungan dengan reli-reli panjang tersaji sepanjang pertandingan. Sempat tertinggal diawal gim, Simon mampu membalikkan keadaan menjadi 11-8 saat jeda interval, lalu memenangi gim pertama.

    Gim kedua tetap berjalan melelahkan. Simon yang unggul dalam penguasaan lapangan berhasil meredam permainan Hsu dan menutup gim ini dengan skor sama, 21-16.

    “Hari ini agak susah anginnya. Lawannya juga bermain ulet. Saya bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru menyerang. Intinya menghindari kesalahan sendiri,” cerita Simon usai pertandingan.

    Ganda campuran Indonesia Riky Widianto/Richi Puspita Dilli juga melangkah ke perempat final. Pasangan muda ini sukses menundukkan pasangan Malaysia, Ong Jian Guo/Lee Meng Yean 21-16, 21-15.

    Menurut Riky, pertandingan babak pertama sehari sebelumnya lebih berat dibandingkan pertandingan hari ini. Ujian berat akan kembali mereka hadapi di perempat final, yakni unggulan kedua asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin.

    “Yang terpenting kami main dengan percaya diri dan fokus. Kita juga coba pelajari permainan lawan lewat video,” tutur Richi.

    Dari ganda putra, kejutan dihadirkan pasangan muda Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwardi. Mereka sukses menghentikan sesama ganda pelatnas yang datang ke turnamen ini sebagai unggulan ketiga, Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

    Kemenangan 19-21, 21-14, 21-13 mengantar Berry/Ricky ke babak perempat final. “Kami belajar dari kekalahan di final SEA Games 2013 dan lebih berani,” ungkap Ricky tentang kemenangannya.

    Di babak perempat final besok, Berry/Ricky akan menghadapai wakil Tiongkok, Cai Yun/Kai Lu.

    Pemain Indonesia lainnya yang sudah lolos ke perempat final antara lain ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here