Sindo TV Kembali Gelar NCC

    0
    483

    JAKARTA–(TribunOlahraga.com)

    Sindo TV kembali mempersembahkan NATIONAL CHEERLEADING CHAMPIONSHIP (NCC) 2013 di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Grand final akan dilaksanakan di GOR Convex Unair, Suabaya, pada 12 Mei yang akan datang.. Tahun ini merupakan tahun kelima diselenggarakannya kejuaraan yang diikuti para cheerleader dari seluruh Indonesia. Target peserta tahun ini adalah rata-rata 50 team yang beranggotakan minimal 16 orang di tiap kota

    Para peserta terdiri dari siswa SMP, SMU dan umum dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Manado, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Selain peserta nasional, event ini juga diikuti oleh peserta dari Jepang, Singapura, Thailand, Filipina, dan kota-kota di Asia lainnya.

    Para pemenang akan diberikan hadiah piala bergilir Ketua Umum KONI Pusat dan hadiah total Rp 179 juta serta berbagai hadiah menarik lainnya dari para sponsor.

    Kejuaraan ini akan diawali di Jakarta pada 27-28 April di Mall Kota Cassablanca, kemudian dilanjutkan pada tanggal 5 Mei secara bersamaan di Bandung (GOR KONI) dan Semarang (GOR Satria), 11 Mei di Surabaya (GOR St. Agnes) dan grand final di Convex Unair Surabaya pada 12 Mei.

    NCC adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Indonesia Cheerleading Community (ICC) yang berada di bawah International Federation of Cheerleading (IFC) yang beranggotakan kurang lebih 100 negara. Sehingga pelaksanaan NCC pun menggunakan standar internasional dengan juri-juri internasional.

    Para juri NCC 2013 antara lain :Ms. Ayako Kitano (Foundation of Japan Cheerleading Association) Ms. Yuko Minegishi (Foundation of Japan Cheerleading Association) Mr. Rapeepong Upama (Thailand Federation of Cheerleading) Mr. Jay Beren (Phillipine Federation of Cheerleading) Mr. Ong Wei Cheng (Federation Cheerleading of Singapore)

    NCC pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2008 diikuti 30 tim, kemudian pada tahun 2009 diikuti 60 tim. Tahun 2010 meningkat terus menjadi 80 tim dan pada tahun 2011 peserta makin bertambah menjadi 130 tim. Sementara target ICC tahun ini jumlah peserta total adalah 200 tim.

    Sindo TV telah mendukung kejuaraan NCC sejak tahun 2011 dan tahun 2013 ini Sindo TV kembali terlibat dalam total penyelenggaraan event di 4 kota, didukung penuh oleh televisi local yang berada dalam jaringan kerja sama Sindo TV yaitu IMTV Bandung, Pro TV Semarang, serta MHTV Surabaya dan para sponsor. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here