Soft Tenis Targetkan Dua Emas di Asian Games

    0
    680

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Cabang olahraga soft tenis mentargetkan dua medali emas di Asian Games 2014 Incheon, Korsel. Dua emas itu diharapkan dari nomor beregu putra dan ganda campuran.
    Untuk mewujudkan target tersebut seperti dikatakan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Soft Tenis Indonesia (PB.Pesti), Gideon Suprapto SE dalam jumpa pers di Sekretariat PB.Pelti, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa, (5/3), pihaknya telah membentuk tim sekaligus program ujicoba ke luar negeri.
    ‘’Ya kami berani patok target dua medali emas karena peluang ada meski lawan yang dihadapi juga tak mudah. Jepang, Korsel dan Taiwan jelas menjadi lawan terberat,’’kata Gideon.
    Salah satu program ujicoba, lanjut dia adalah mengirim atlet soft tenis ke dua turnamen internasional yakni Asian Cup International Soft Tournamen ke 18 yang berlangsung di Hiroshima, Jepang 6-10 Maret 2014 dan Thailand Soft Tennis Open yang berlangsung di Bangkok pada 19-25 Maret.

    Dalam turnamen di Jepang PESTI menargetkan dua medali emas yaitu di nomor ganda campuran dan beregu. Sedangkan di turnamen Thailand sebagai tolak ukur kesiapan pemain dalam berlaga di Asian Games Incheon Korea Selatan 2014 yang diadakan pada 19 September -4 Oktober.

    Soft Tenis sendiri bukan olahraga baru di Indonesia, olahraga ini sudah turut meramaikan ajang Asian Games 1994 dan 1998 sebelum mengalami kevakuman dan harus bernaung dibawah PELTI (Persatuan Tenis Lapangan Indonesia) pada 1998-2013. Saat ini PESTI sudah menjadi Induk Organisasi mandiri setelah diakui KONI dan MENPORA.

    Meski tengah mempersiapkan diri mengikuti ajang Aseian Games 2014, PESTI yang baru memiliki induk organisasi mandiri setelah musyawarah nasional pada 21-2 Desember lalu tengah dihadapi oleh masalah. KONI hanya mengumumkan enam atlet yang memiliki SK resmi untuk mengikuti turnamen Asian Games Korea Selatan 2014. Padahal PESTI membutuhkan 10 atlet untuk ditandingan di tujuh nomor pertandingan yaitu tunggal, ganda, beregu putra-putri, dan ganda campuran.

    Keenam atlet yang sudah memiliki SK dari KONI untuk mengikuti turnamen adalah Prima Simpatiaji, Edi Kusdaryanto, Maya Rosa, Julia Sanger, Dwi Rahayu Putri, dan Septi Mende. Pihak KONI baru akan mengumukan penambahan pemain yang dibutuhkan KONI pada 1 April mendatang.

    “Untuk nomor beregu pemainnya harus lima orang dan tidak boleh merangkap jadi itulah mengapa kami (PESTI) sedang mengusahakan hal ini ke KONI,” tutur, Gideon Suprapto, yang juga menjadi manajer Tim Asian Games 2014 .TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here