Srikandi Inspirasi Bagi Negeri Memasuki Usia Keempat

    0
    293

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Setelah sukses diselenggarakan sejak tahun 2011 lalu, B2W Indonesia yang memiliki komitmen dan kontribusi untuk menyebarkan semangat dan ajakan bersepeda di berbagai kalangan masyarakat, kembali menggelar kampanye ajakan bersepeda sekaligus apresiasi terhadap kiprah dan peran kaum wanita Indonesia sebagai Ibu pelahir penerus generasi bangsa bertajuk ’Srikandi, Inspirasi Bagi Negeri’ yang tahun ini memasuki usia ke-4 yang akan digelar mulai tanggal 21 – 30 April 2014 mendatang dengan menempuh rute kota Mamuju, Sulawesi Barat menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

    Sebagai informasi, kampanye ’Srikandi, Inspirasi Bagi Negeri’ merupakan gerakan ajakan bersepeda yang ditujukan kepada seluruh wanita di Nusantara yang diharapkan dapat memberi inspirasi bagi kaum wanita Indonesia sebagai sosok yang istimewa dan memiliki kodrat utama sebagai istri dan Ibu namun tetap bersemangat untuk meraih cita-cita yang tinggi. Secara khusus, kampanye ini merupakan kegiatan touring/perjalanan bersepeda yang diikuti 21 pesepeda wanita dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

    Sejak pertama kali digelar dengan mengusung nama kegiatan ’Srikandi, Inspirasi Bagi Negeri Jilid 1’, kampanye periode pertama ini menempuh rute dari kota Jakarta menuju Jepara (600 km), yang tahun berikutnya, ’Srikandi, Inspirasi Bagi Negeri Jilid 2’ menempuh rute Jepara – Bandung (666 km) dan tahun 2013 lalu, ’Srikandi, Inspirasi Bagi Negeri Jilid 3’ menempuh rute Banda Aceh – Padang (1430 km). Setelah menghampiri pulau Jawa dan Sumatera, kegiatan ’Srikandi, Inspirasi Bagi Negeri Jilid 4’ kali ini menjajal pulau Sulawesi tepatnya propinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan dengan touring mulai dari kota Mamuju menuju Makassar (873 km).

    Untuk kegiatan ’Kartini, Inspirasi Bagi Negeri Jilid 4’ yang akan diselenggarakan mulai 21 – 30 April 2014 mendatang, B2W Indonesia sebelumnya telah melakukan kegiatan seleksi di 14 wilayah (24 kota) di Indonesia untuk memilih peserta terbaik yang berhak menjajal kemampuan bersepeda mereka. Proses seleksi yang telah dimulai sejak awal Maret 2014, dimana 64 peserta seleksi dari 24 kota mendapat program latihan yang telah disusun untuk menambah pengetahuan dan kemampuan yang bakal menjadi referensi yang dibutuhkan, kemudian melakukan latihan bersama 1 minggu sekali selama 4 minggu di wilayah seleksi masing-masing, Dan akhirnya, pada tanggal 30 Maret 2014 lalu, B2W Indonesia telah memilih sebanyak 21 wanita pesepeda terbaik yang lolos seleksi.

    Untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, telah terpilih sebanyak 8 peserta terbaik yang dinilai mewakili karakter wanita pesepeda tangguh Indonesia. Ke-8 peserta terpilih ini pun segera mengikuti proses latihan bersama yang akan dibimbing oleh Nurhayati, mantan atlet sepeda Indonesia yang saat ini berprofesi sebagai pelatih atlet nasional. Nantinya dalam proses latihan bersama tersebut seluruh peserta terpilh ’Srikandi, Inspirasi Bagi Negeri Jilid 4’ untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung selain berlatih fisik dan strategi sekaligus menjadi wadah saling bertatap muka dan berkenalan langsung dengan para peserta terpilih lainnya. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here