Sriwijaya FC Tundukka Persita 1-0

    0
    313

    PALEMBANG-(TribunOlahraga.com)
    Gol tunggal Lancine Kone menghantarkan Sriwijaya Football Club meraih kemenangan atas Persita Tangerang pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2013-2014 Wilayah Barat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa.

    Sriwijaya FC langsung menerapkan permainan menyerang membuka pertandingan sore itu yang disaksikan ribuan pendukung sendiri.

    Penyerang tuan rumah Lancine Kone langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persita pada menit ke-7 setelah menerima umpan silang M Hamzah dari sisi kiri. Namun, sundulan keras pemain asal Pantai Gading itu masih melebar dari tiang gawang.

    Para pemain Persita memilih merapatkan barisan pertahanan untuk mengimbangi agresifitas “Laskar Wong Kito”. Meski demikian, dua pemain depan andalan Sirvi dan Kenji, mampu mengejutkan lini belakang.

    Berulang kali mengedor benteng pertahanan lawan, akhirnya tim tuan rumah berhasil mencetak gol pertama melalui Lancine Kone pada menit tambahan.

    Gol tercipta bermula dari umpan terukur Asri Akbar ke arah kotak penalti yang tak mampu diamankan penjaga gawang Triana. Kone yang tidak terjaga langsung menceploskan bola ke gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk “Laskar Wong Kito”.

    Memasuki babak kedua, tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini menambah daya gedor untuk mencetak gol tambahan, namun upaya itu terganjal dengan kesigapan lini pertahanan Persita yang tidak memberikan ruang untuk mengembangkan permainan.

    Hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan Sriwijaya FC 1-0 tetap bertahan.

    Berdasarkan hasil itu, Juara LSI tahun 2011-2012 ini menggeser Pelita Bandung Raya dari posisi kelima klasemen sementara. Sriwijaya FC berhasil naik dua tingkat dari urutan ke-7 ke urutan ke-5 dengan mengantongi 11 poin.

    “Hasil ini patut disyukuri karena target meraih poin penuh tercapai. Semula saya agak ragu karena pemain sudah terlalu lama libur, namun melihat semangat pemain membuat percaya diri sejak awal pertandingan,” kata Pelatih Sriwijaya FC Subangkit. TOR-10

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here