Strategi PSG Bukan Karena Faktor Messi

    0
    448

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Strategi Paris Saint Germain untuk pertandingan kedua perempat final Liga Champions melawan tuan rumah Barcelona pada Rabu tidak akan bergantung pada apakah Lionel Messi akan dimainkan atau tidak oleh pemuncak klasemen Liga Spanyol itu, demikian disampaikan pelatih PSG Carlo Ancelotti pada Senin.

    Pemain Terbaik Dunia asal Argentina itu mengalami cedera otot paha belakang pada pertandingan pertama pekan lalu di Paris yang berakhir imbang 2-2, namun ia telah berlatih normal pada Selasa dan kelihatannya ia akan dimainkan, lapor Reuters.

    Berita-berita menjelang pertandingan di Camp Nou didominasi oleh cedera Messi, namun Ancelotti terlihat tidak tertarik kepada hal itu pada konferensi pers pra pertandingannya.

    “Itu bukan masalah kami,” tuturnya.

    “Strategi kami akan sama dengan Messi atau tanpa Messi,” tambah pria Italia itu, yang merupakan satu dari enam orang yang memenangi Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

    “Kuncinya adalah memiliki kepercayaan diri dan kepribadian di stadion yang sangat sulit melawan tim yang kemungkinan merupakan yang terbaik di dunia.”

    “Kami harus memikirkan apa yang kami lakukan dengan baik pada pertandingan prtama dan berusaha mengulanginya besok.”

    PSG bermain imbang 1-1 dengan Barca pada lawatan sebelumnya ke Nou Camp, yakni pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions 1995.

    Mereka bangkit dari kondisi tertinggal untuk memenangi pertandingan kedua di Paris dengan skor 2-1 ketika Carles Busquets, ayah dari gelandang Barca dan Spanyol Sergio Busquets, mencetak gol untuk klub Spanyol itu.

    Ancelotti ditanyai perihal kritik-kritik yang ditujukan kepada David Beckham untuk penampilannya pada pertandingan pertama pekan lalu, dan apakah mantan pemain internasional Inggris itu akan tampil sejak menit pertama pada esok hari.

    Ia mungkin dimainkan untuk mengisi posisi gelandang Prancis Blaise Matuidi, yang terkena skorsing.

    “Sebagian orang mengkritik (Beckham) dan sebagian lagi gembira,” kata Ancelotti.

    “Saya gembira maka Beckham semestinya juga gembira. ketika manajer bahagia saya pikir ia memiliki banyak pluang untuk dimainkan.”

    Ancelotti menepis anggapan bahwa sebagai mantan pemain Real Madrid yang merupakan musuh bebuyutan Barca, Beckham mungkin akan mendapat sambutan buruk dari para pendukung tuan rumah pada Rabu.

    “Beckham memiliki citra yang sangat bagus, ia tidak memiliki masalah untuk bermain di sini,” ucapnya. “Ia merupakan pemain internasional dan saya pikir semua orang menghormati dirinya.” TOR-02

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here