Sunny TS Geser Posisi Haridarma Manoppo

    0
    493

    BOGOR-(TribunOlahraga.com)

    Kejurnas Sentul Indonesia Super Production (Sentul ISP) Indonesia Series of Motorsport (ISOM) 2013 tampaknya bakal menyajikan persaingan ketat. Fakta membuktikan, Haridarma Manoppo yang menjadi juara seri I pada 21 April lalu, di seri II, Minggu, (25/5) harus puas di posisi ketiga.

    sunnyPosisi Haridarma pun sebagai pimpinan klasemen sementara kini diambil alih pembalap flamboyan Sunny TS. Langganan juara nasional  yang bernaung di bawah bendera (Bintang Sobo GT Radial RT)  merebut podium pertama.

     Dengan raihan nilai maksimal 15, ditambah satu poin hasil super pole,  Sunny untuk sementara memimpin klasemen pembalap dengan 28 poin, unggul dua poin dari seteru utamanya, Haridarma Manoppo.

    Pada balapan tadi Sunny yang sehari sebelumnya merebut super pole, tidak tersaingi dalam 18 putaran lomba. Sunny mencatat waktu 34 menit, 37,471 detik.  Juara kedua ditempati Rio SB (Honda Racing Indonesia), diikuti Haridarma Manoppo (GT Radial), dan Alvin Bahar (Honda Racing), dan Rama Danindro (Honda Bandung Racing Team).

    “Sepertinya saya memang cukup mudah memenangkan seri kedua ini. Setelah meraih super pole di kualifikasi kemudian menjadi juara di balapan resmi. Tetapi kenyataannya tidak. Saya juga seperti pembalap lain, karena sepanjang lomba harus konsentrasi penuh. Bahkan saat untuk menikung, kendaraan saya tidak lebih baik dari kendaraan Haridarma. Mungkin karena Haridarma harus ditambah beban 60kg setelah juara pada seri pertama, sehingga ia jadi agal lamban. Jadi saya sebenarnya juga beruntung,” papar ayah dua putra, Takuma dan Kesuke ini.

    Sebelumnya, di kelas Honda Jazz Speed Challenge, Sunny harus puas di urutan ketiga. Juara pertamad i kelas ini diraih Haridarma Manoppo, sedanngkan juara kedua Fitra Eri.

    Kejurnas ISOM seri III akan digelar Agustus mendatang. Dengan tenggang waktu yang panjang ini tentu akan dimanfaatkan oleh para pembalap untuk melakukan persiapan matang. TOR-05

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here