“Suporter Bertanya, PSSI Menjawab”

    0
    281

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Dengan adanya isu mengenai keinginan keterbukaan laporan-laporan PSSI dari pihak supporter dan masyarakat luas maka dengan ini kami ingin membuat forum untuk diskusi dengan mengundang para supporter untuk bertanya apapun dengan unek-unek yang ada dan isu-isu yang beredar kepada pihak PSSI langsung tanpa ada yg dihalangin.

    Jadi forum ini mengutamakan pertanyaan dari supporter, dan PSSI selaku yang ingin membuka semua laporan harus juga menjawab dengan jujur dan keterbukaan mengenai pertanyaan yang dilontarkan oleh para supporter.

    Latar belakangnya yaitu PSSI yang merupakan wadah tunggal dan federasi resmi sepakbola nasional dalam 4 tahun belakang selalu mengalami gejolak, dan puncaknya adalah ketika pemerintah membekukan kegiatan dan tidak mengakui kepengurusan PSSI, sehingga mengakibatkan otoritas sepakbola dunia FIFA turun tangan dan menjatuhkan sanksi.

    Salah satu isu yang diangkat terkait pembekuan PSSI dan sanksi FIFA adalah tentang transparansi PSSI sebagai otoritas sepakbola Indonesia.

    Supporter sebagai salah satu stakeholder sepakbola mau tak mau ikut serta dalam pusaran konflik sepakbola tersebut. Peran supporter selama ini selalu terpinggirkan, hanya dianggap sebagai pemanis dari sebuah pertunjukan sepakbola.

    Padahal, tanpa adanya supporter, sepakbola dan juga olahraga lainnya hanya berfungsi sebagai olahraga biasa, bukan olahraga yang menghasilkan prestasi dan prestise tersendiri.

    Karena itulah, dalam menanggapi isu tentang transparansi PSSI, supporter merasa perlu untuk membuat sebuah titik temu antara PSSI sebagai badan resmi yang menaungi klub, mengorganisir liga dan mengelola tim nasional dengan supporter itu sendiri sebagai salah satu stakeholder sepakbola. Titik temu ini diharapkan bisa menghasilkan pengertian dari

    Adapun visi dan misi acara ini adalah untuk mengakomodir berbagai pertanyaan dari supporter sepakbola kepada PSSI, khususnya terkait masalah transparansi keuangan dan kegiatan lainnya. Selain itu, juga untuk menjalin tali persaudaraan antar kelompok supporter dari seluruh Indonesia.

    Pihak supporter menginginkan jawaban dalam waktu dekat dan kami sepakat untuk membuat acara pada waktu bulan puasa bersama dengan acara Buka Bersama.

    Tema dan Dialog Interaktif : Supporter Bertanya, PSSI Menjawab, akan dilaksanakan pada tanggal 05 Juli 2015 Pukul 13.00 wib sampai selesai di Aulo Pintu Merah GBK PSSI. Kita juga mengundang juga Pengurus PSSI (Presiden dan Sekjend, Biro Hukum, Divisi Komunikasi), PT. Liga Indonesia, perwakilan KONI (sebagai pihak yang berkoordinasi langsung dengan PSSI dalam hal laporan pertanggung jawaban ke pemerintah), perwakilan supporter, perwakilan supporter dari Forum Diskusi (FDSSI, FSSI, FDSI, YNM, dll), perwakilan pemain, perwakilan manajemen klub, media umum dan olahraga.TOR-06

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here