Tekuk Allertova, Wozniacki Melaju ke Putaran Tiga Wimbledon

    0
    383

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Mantan petenis peringkat satu dunia Caroline Wozniacki melaju ke putaran ketiga di Wimbledon berkat kemenangan 6-1, 7-6 (8/6) atas Denisa Allertova pada Kamis.

    Unggulan kelima asal Denmark itu hanya memerlukan 23 menit untuk mengamankan set pertama, namun pertandingan set kedua begitu berbeda ketika petenis Ceko peringkat 83 dunia memperlihatkan bentuk permainan yang membuatnya mampu menembus posisi 100 besar dunia untuk pertama kalinya pada awal tahun ini.

    Wozniacki (24) selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-31 asal Italia Camila Georgi pada 32 besar.

    Wozniacki telah empat kali mencapai putaran keempat dalam delapan penampilannya di Wimbledon, namun tidak pernah melaju melampaio 16 besar.

    Allertova (22) melakukan debut Wimbledonnya dan awalnya terlihat tertinggal sangat jauh dari petenis peringkat lima dunia, di Lapangan 12 yang berkapasitas 1.000 penonton pada penampilan keduanya di lapangan rumput di level tur.

    Wozniacki melaju untuk memimpin 5-0 pada set pertama, namun Allertova selamat dari apa yang dalam dunia tenis disebut sebagai bagel, yakni kalah 0-6.

    Bagaimanapun, Allertova terlihat seperti petenis yang berbeda pada set kedua yang berlangsung selama 63 menit, di mana ia mampu melepaskan sejumlah drop shot dan pukulan kemenangan mematikan namun Wozniacki, finalis AS Terbuka sebanyak dua kali, mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat tie break, demikian AFP melaporkan.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here