Tekuk Bromwich, City Bayangi Liverpool

    0
    285

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Manchester City mendekatan jaraknya dengan pimpinan klasemen Liga Utama Inggris, Liverpool, menjadi enam poin, setelah menang 3-1 atas West Bromwich Albion di Eastlands, Senin.

    Pablo Zabaleta, Sergio Aguero dan Martin Demichelis mencetak gol untuk City dan ketiga pemain dari Argentina itu mencetak dalam dalam laga liga Inggris untuk pertama kalinya.

    West Brom menampilkan permainan mengesankan dan membuat angka menjadi 1-2 lewat gebrakan Graham Dorrans, tetapi City memiliki terlalu banyak pemain handal yang susah ditembus mereka.

    City mendekati posisi Liverpool dan bila mereka menang terus dalam sisa tiga laga lagi, bukan tidak mungkin gelar akan berada di tangan mereka.

    “Kami melakukan pekerjaan kami dengan baik dan kami berharap dapat menampilkan permainan seperti ini pada sisa pertandingan musim ini,” kata kapten City Vincent Kompany kepada Sky Sports.

    Pemain bertahan asal Belgia itu menambahkan, City bisa saja mengulang apa yang mereka lakukan dua musim lalu, ketika mereka meraih gelar juara pada babak akhir pertandingan kompetisi.

    “Saya termotivasi sekali untuk mendapatkan gelar ini, seperti juga diharapkan semua pemain kami,” katanya, “Kami masih ingat apa yang terjadi pada kami dua musim lalu dan ini menumbuhkan motivasi besar bagi kami,” tambahnya seperti dikutip AFP.

    Manuel Pellegrini, pelatih City, yang timnya bermain imbang 2-2 ketika melawan Sunderland, melakukan pergantian tiga pemain, Gael Clichy, David Silva dan Edin Dzeko masuk menggantikan posisi Aleksandar Kolarov, James Milner dan Alvaro Negredo.

    Tim tuan rumah juga belum diperkuat pemain tengah berpengaruh, Yaya Toure, yang dalam proses penyembuhan cederanya, sedangkan West Brom memanggil Craig Dawson dan Billy Jones memperkuat pertahanan mereka. TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here