Tim Basket Putri Indonesia Tundukkan Mesir 78-69

    0
    457

    PALEMBANG-(TribunOlahraga.com)

    Pada pertandingan itu, tim tuan rumah mendapatkan perlawanan ketat dari lawan sejak babak pertama.

    Kapten Timnas Mesir Alaaeldin Ola mempu memotivasi rekan-rekannya untuk tidak legah dalam perebutan skor sehingga selalu menempel ketat dalam perebutan poin.

    Sehingga, pada babak terakhir, Mesir mampu menyamakan kedudukan menjadi 66-66, tepatnya tiga menit sebelum pertandingan usai memanfaatkan kehilangan konsentasi sejumlah skuat Merah Putih.

    Namun, pada akhirnya tim tuan rumah mampu keluar dari tekanan dan menutup pertandingan dengan skor 78-69.

    Sementara, perburuan skor Indonesia sendiri didominasi dua pemain yakni Cristaline Natasha Deby (20 poin) dan Rachmawati Nur (19 poin).

    “Tim Mesir bermain sangat baik, terbukti diakhir kuarter mampu menyamakan kedudukan. Namun saya katakan kepada anak-anak untuk fokus pada defence,” kata Pelatih Timnas Bola Basket Putri Indonesia Tru Adiloka.

    Berdasarkan penampilan anak asuhnya itu, ia pun optimitis akan finis pada urutan pertama saat kompetisi berakhir.

    “Anak-anak sedang diliputi motivasi tinggi, seiring kabar yang menyebutkan bahwa basket putri tidak sebatas ekshibisi tapi akan mendapatkan medali meskipun hanya diikuti tiga negara,” kata Tri.

    Untuk itu, ia mewanti-wanti para pemain untuk menyapu bersih dua laga tersisa yakni laga pertemuan kedua dengan Qatar dan Mesir.

    “Target tidak mau muluk-muluk, tapi dengan dua kemenangan diawal membuat optimitis meraih emas,” ujarnya.

    Cabang olahraga bola basket menjadi pembuka perhelatan ISG mengingat kegiatan itu akan resmi dibuka pada tanggal 22 September 2013.

    Sebanyak lima negara memperebutkan medali kelompok putra, yakni Indonesia, Turki, Saudi Arabia, Kuwait, dan Palestina, sedangkan di kelompok putri diikuti, Indonesia, Qatar, dan Mesir.

    Sedangkan, Timnas Bola Basket Putri Indonesia terdiri dari Hanum Fasya, Nur Rahmawati, Felicia Clarissa, Maharani Adhipuspitasari, Nathasa Debby Cristaline, Atti Juliani Achmad, Agustin Elya Gradita, Marjorice Fedora, Jacklien Ibo, Yuni Anggraeni, Wulan Ayu Ningrum, Shinta Ayu Ramadhani.TOR-09

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here