Tim Panahan Papua Barat Bidik Tiga Emas

    0
    294

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Turun dengan kekuatan 22 atlet, tim panahan Papua Barat membidik target tiga medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2013 Jakarta.
    Tiga medali emas itu diharapkan dari nomor compone dan recurve. Untuk nomor compone, Papua Barat punya andalan Jein Muabuay (putri) dan Reinhart Pinontoan (putra). Sementara di nomor recurve mereka mengandalkan Daniel Mabrasar.
    Manajer tim panahan Papua Barat, Nikanor Asaribab mengatakan dengan peta kekuatan yang semakin merata target tiga emas itu realistis.
    ”Kami memang hanya pasang target tiga emas karena persaingan cukup ketat. Jatim, Jabar, Jateng, DIY, DKI dan Kaltim menjadi lawan terberat,”kata Nikanor yang juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Perpani Papua Barat ini.
    Mengenai persiapan, Nikanor mengatakan cukup memadai karena para atlet yang diturunkan di Popnas ini adalah binaan pelatda jangka panjang.
    Dengan usia rata-rata di bawah 14 tahun, Nikanor menilai, para atlet Popnas ini diharapkan menjadi andalan Papua Barat di ajang lebih tinggi seperti PON.
    ”Popnas ini menjadi ajang pembinaan terutama mental tanding agar mereka terbiasa dengan kompetisi yang ketat,”tandasnya.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here