Timnas Belanda Tak Remehkan Laskar Garuda

    0
    394

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Walau baru tiba di Jakarta tadi pagi, tim nasional Belanda tidak membuang waktu untuk mempersiapkan diri melawan Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

    Tim nasional Belanda baru tiba di Jakarta pagi tadi sekitar pukul 9.30 melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Alih-alih beristirahat, skuad De Oranje akan tetap melakukan latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti malam.

    Pelatih De Oranje, Louis van Gaal, mengatakan timnya tidak mentolerir kelelahan. Pasalnya, Belanda sudah sejak jauh hari mempersiapkan diri menghadapi jadwal padat selama di Jakarta.

    “Kami sudah mempersiapkan tur ini selama 3 bulan. Itu termasuk akomodasi dan sebagainya. Oleh karena itu kami naik pesawat pribadi agar kami bisa berangkat dan tiba sesuai dengan waktu yang saya inginkan. Sehingga meski kami mengalami jet lag kami bisa tetap berlatih meski tidak berat,” jelas Gaal pada jumpa pers yang dihadiri Tribunnews.com di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

    Selain berlatih, Louis van Gaal juga melakukan persiapan teknis seperti menganalisa permainan Indonesia melalui rekaman video.

    “Malam ini kami akan melihat video permainan Indonesia melawan Arab Saudi sehingga pemain kami bisa tahu bagaimana cara menghadapi Indonesia. Sebelum pertandingan kami juga akan rapat sebanyak tiga-empat kali,” ujar mantan pelatih Bayern Muenchen itu. TOR-02

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here