Timnas Irak Mengeluh Kepanasan

0
19

JAKARTA -(TribunOlahraga.id)
Timnas Irak datang ke Jakarta dengan penuh semangat untuk mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, mereka harus dihadapkan dengan rintangan tak terduga: cuaca panas terik khas Jakarta.

Suhu yang mencapai 30 derajat Celcius dan kelembapan tinggi membuat para pemain Irak kewalahan. Hal ini dikhawatirkan akan menyulitkan mereka saat bertanding melawan Timnas Indonesia di bawah sinar matahari sore yang membakar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau kalah strategi. Ia meminta agar jadwal pertandingan yang semula dijadwalkan pada pukul 19.30 WIB dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB.

Alasannya? Tentu saja untuk menguras energi Timnas Irak dengan cuaca panas di sore hari. Pertanyaannya, bukankah pemain Irak terbiasa dengan cuaca panas? Jawabannya, tidak semua.

Banyak pemain Timnas Irak yang merumput di Eropa, di mana cuacanya jauh lebih dingin dibandingkan Indonesia.

Sedangkan Timnas Indonesia, meskipun beberapa pemainnya bermain di Eropa, mereka sudah terbiasa dengan cuaca panas di tanah air.

Shin Tae-yong pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk membantu para pemainnya beradaptasi. Sejak pemusatan latihan, mereka digeber latihan di bawah terik matahari sore.

Strategi ini terbukti ampuh saat Timnas Indonesia melawan Tanzania di laga uji coba. Pertandingan yang digelar pada pukul 16.00 WIB itu berjalan lancar dan Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan.

Timnas Irak tak tinggal diam. Mereka pun melayangkan protes kepada PSSI terkait kondisi lapangan latihan yang kurang memadai.

Setelah negosiasi, Timnas Irak akhirnya mendapatkan lapangan latihan yang lebih baik untuk berlatih.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak diprediksi akan berlangsung sengit. Cuaca panas dan strategi kedua tim akan menjadi faktor penentu dalam pertandingan ini. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang? Mari kita nantikan! TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here