Timnas Senior Indonesia Batal Jajal Klub La Liga

    0
    276

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Timnas Indonesia senior urung melawan salah satu klub La Liga Spanyol yaitu Elche dan sebagai gantinya akan menghadapi klub divisi empat Liga Spanyol, UD Alzira.

    Anak asuh Alfred Riedl sesuai dengan rencana akan menghadapi Elche di Stadion Luiz Suner Pico, Valencia, Rabu (2/4). Batalnya pertandingan uji coba ini terjadi karena ada perubahan jadwal pertandingan La Liga.

    “Disana ada perubahan jadwal pertandingan termasuk adanya UEFA Champions League dan Eropa League. Makanya timnas batal menghadapi Elche,” kata Sekjen PSSI Joko Driyono di sela-sela acara pelepasan timnas U-19 dan U-14 di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin, (31/3).

    Menurut dia, perubahan calon lawan ini juga telah disetujui oleh pelatih Alfred Riedl. Sesuai dengan rencana pertandingan melawan klub divisi empat itu dilakukan di Stadion Luiz Suner Pico, Rabu (2/4).

    “Kami baru mendapatkan konfirmasi hari ini. Yang jelas, tim yang disana (Spanyol) hingga saat ini baru mendapatkan opsi itu (melawan Alzira),” katanya menambahkan.

    Timnas Indonesia senior yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam akhir tahun nanti, selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol dijadwalkan menjalani tiga pertandingan internasional.

    Pertandingan pertama menghadapi Timnas Andora di Stadion Luiz Suner Pico, Rabu (26/3). Firman Utina dan kawan-kawan pada pertandingan itu mampu menang tipis 1-0. Gol kemenangan Timnas Garuda ini diciptakan Raphael Maitimo.

    Selanjutnya menghadapi Timnas Kuba. Saat melawan tim dengan rangking FIFA 99 ini, anak asuh Alfred Riedl harus menyerah 0-1. Gol yang tercipta merupakan buah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Muhammad Roby.

    Sebagai penutup rangkaian Tur Spanyol, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan klub divisi empat Spanyol, UD Alzira. Setelah itu I Made Wirawan dan kawan-kawan akan kembali ke Tanah Air.

    Alfred Riedl dipastikan akan mendapatkan tugas berat untuk membentuk tim terbaik. Apalagi pelatih Austria itu mendapatkan target prestasi yang cukup tinggi oleh PSSI yaitu menjadi juara Piala AFF 2014 .TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here