Timnas U-23 Harus Puas Rebut Perak SEA Games 2013

    0
    274

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Indonesia gagal merengkuh emas di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2013 setelah takluk di tangan timnas Thailand 0-1 di Naypyitaw, Sabtu malam.

    Indonesia gagal mengakhiri puasa 22 tahun emas di cabang sepakbola SEA Games sejak terakhir kalinya pada 1991.

    Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Zeyar Thiri itu, peluang gol pertama dimiliki Thailand pada menit ke-8 setelah Pokklaw A Nan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, Kurnia Meiga mampu menepis sepakan yang cukup keras itu.

    Sementara peluang pertama Indonesia terjadi pada menit ke-11 melalui percobaan sepakan Ramdani Lestaluhu dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diamankan penjaga gawang Thailand.

    Indonesia harus kebobolan pada menit ke-21 setelah Sarawut Masuk melepaskan tendangan cip ke gawang Kurnia Meiga setelah menerima umpan cantik yang diberikan Pokklaw A Nan.

    Sebelum turun minum, Indonesia mendapatkan sepak pojok keempat yang dilesakkan Ramdani Lestaluhu, namun bola bisa ditinju kiper Kawin Thammasatchanan.

    Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Memasuki babak kedua, Indonesia mendapatkan peluang dari Ramdani Lestaluhu pada menit ke-51 yang berhasil menguasai bola di kotak penalti Thailand, namun bola masih bisa dibuang pemain belakang Thailand.

    Menit ke-60, Fandi Eko Utomo terjatuh akibat dilanggar di luar kotak penalti Thailan. Tendangan bebas yang dilesakkan Andri Ibo masih bisa diblok jajaran pemain Thailand.

    Thailand kembali menciptakan peluang pada menit ke-77. Bola yang mengarah ke Chayanan Pombuppha yang tak terkawal di kotak penalti Indonesia melepaskan sepakan keras dan dapat diblok bek Indonesia, kemudian bola liar dikuasai Diego Michiels.

    Pelatih Rahmad Darmawan melakukan pergantian pemain pertama pada menit ke-56 dengan memasukkan Andri Ibo yang menggantikan Manahati Lestusen, Rizky Pellu digantikan Dendi Santoso pada menit 81 dan Yohanes Pahabol menggantikan Yandi Sofyan menit ke-69.

    Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 0-1 tak berubah. Dengan hasil ini, Thailand berhak membawa pulang emas di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2013.

    Susunan pemain kedua tim:

    Indonesia: Kurnia Meiga (pg) (k); Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Mokhamad Syaifuddin, Diego Michiels, Dedi Kusnandar, Rizky Pellu, Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko Utomo, Bayu Gatra, Yandi Sofyan.

    Pelatih: Rahmad Darmawan

    Thailand: Kawin Thamsatchanan (pg); Pravinwat Boon Yong, Sakolwat Skollah, Theeraton Bunmathan, Artit Daosawang, Sarawut Masuk, Pokkhao A Nan, Thitipan Puangchan, Charyl Chappuis, Krirkrit Thaweekarn, Adisak Kraisorn

    Pelatih: Kiattisak Senamuang. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here