Timnas U-23 Matangkan Permainan di Singapura

    0
    347

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Timnas U-23 yang diasuh Rahmad Darmawan mematangkan permainan sebelum menjalani pertandingan persahabatan melawan Singapura di Stadion Jalan Besar Kallang, Singapura, Sabtu (13/7).

    Timnas-U-23Egi Melgiansyah dan kawan-kawan saat latihan terakhir di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, terus diberikan materi latihan yang cukup berat diantaranya sistem penguasaan bola.

    Pada latihan yang diikuti 18 pemain ini, pelatih Rahmad Darmawan tetap konsisten dengan skema permainan yang selama ini digunakan. Pelatih Arema Indonesia ini cenderung menggunakan 4-2-3-1 atau memperkuat gelandang.

    “Kita punya waktu tidak panjang. Makanya harus mematangkan skema permainan yang selama ini kita terapkan,” kata Rahmad Darmawan.

    Meski telah mempersiapkan tim dengan baik, mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengaku Timnas U-23 masih terdapat kekurangan sehingga harus diperbaiki sebelum menjalani pertandingan persahabatan kedua melawan Singapura.

    Pada pertandingan pertama di Stadion Manahan Solo beberapa waktu yang lalu, Timnas Garuda Muda belum mampu memberikan yang terbaik karena mampu ditahan imbang oleh Singapura dengan skor akhir 1-1.

    “Kami akui penguasaan bola kita masih lemah bahkan pemain masih sering melakukan kesalahan sendiri,” kata pelatih yang membawa Timnas U-23 merebut medali perak SEA Games 2011 itu.

    Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 Myanmar saat ini masih dalam pembentukan tim meski telah melakukan beberapa pertandingan internasional. Selain melawan Singapura, Andik Vermansyah dan kawan-kawan baru saja menghadapi Jakarta All Star yang diperkuat pemain Cagliari, Radja Nainggolan.

    Setelah menghadapi Singapura, Timnas Garuda Muda ini juga dipersiapkan untuk menghadapi klub asal Inggris, Liverpool 20 Juli dan Chelsea, 25 Juli di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dengan komposisi 40-60 persen atau digabung dengan pemain senior.

    Berikut 18 pemain yang diberangkat ke Singapura : Andrytani Adiyaksa (Persija GK), Shahar Ginanjar (Persib GK), Andri Ibo (Persidafon), Wahyu Kristanto (Persisam), Syahrizal (Persija), Septya Hadi (Mitra Kukar), Riyandi Ramadhan Putra (Pelita Bandung Raya), Hendro Siswanto (Arema).

    Selanjutnya Ahmad Alfarizi (Persija), Dedi Kusnandar (Arema), Egi Melgiansyah (Arema), David Laly (Persidafon), Nelson Alom (Persipura), Rasyid Bakrie (PSM), Rizki Ahmad Sanjaya (Pelita Bandung Raya), Bayu Gatra (Persisam), Dendi Santoso (Arema), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Ferinando Pahabol (Persipura), Rudi Setiawan (Persija), Sunarto (Arema) dan Anis Nabar (Persidafon).TOR-02

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here