Tono Suratman: KONI DKI Mitra Terdekat KONI Pusat

    0
    382

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    KONI DKI Jakarta pada prinsipnya menjadi sangat strategis karena keberadaannya sebagai mitra terdekat dengan KONI Pusat. Artinya, orang daerah atau dari luar negeri sekalipun pasti selain menyambangi KONI Pusat juga KONI DKI jika ingin mengetahui peta olahraga di Indonesia.

    Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dalam sambutannya ketika melantik pengurus KONI DKI Jaya periode 2013-2017 di Balai Kota (Kantor Gubernur DKI), Jakarta, Rabu, (15/5).

    Oleh karenanya, lanjut Tono, KONI DKI dan KONI Pusat harus berkoodinasi dalam hal pembinaan olahraga secara nasional.’’Saya kira olahraga DKI wajar menjadi barometer pembinaan prestasi secara nasional,’’kata mantan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB.IKASI) ini.

    Pelantikan pengurus KONI DKI ini dihadiri langsung Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Bahkan usai pelantikan, Jokowi dikerubuti para pengurus KONI DKI yang ingin berfoto bersama.

    Sementaraitu Ketua Umum KONI DKI, Winny Erwindia kepada wartawan usai pelantikan mengatakan, pengurusnya saat ini tengah mempersiapkan sejumlah program kerja jangka pendek.

    Antara lain mempersiapkan Pusat Pelatihan Daerah (Pelatda) bagi para atlet untuk mengikuti sejumlah event kompetesi keolahragaan berskala nasional maupun internasioanal.

    “Pertama, kita telah mempersiapkan Pelatda yang telah dimulai sejak januari. Persiapannya saat ini lebih intens lagi,” kata Winny.

    Menurutnya, Pengurus KONI DKI yang baru dilantik agar bisa segera bekerja seoptimal mungkin di semua cabang.

    “Intensitas kerja para pengurus saat ini akan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. ,” ujarnya.

    Winny mengungkapkan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan sejumlah instansi terkait di antaranya KONI Pusat, Kodam, Kopassus, TNI AL dan AU guna meningkatkan sarana dan prasarana latihan.

    Ia mencontohkan, cabang olahraga panahan kerja sama dengan Kopassus, ski air dengan Armabar TNI AL.

    “Kita bisa menggunakan sarana dan prasarana sangat memadai, tanpa harus melakukan investasi sendiri dengan menjalin kerja sama seperti ini, sambutan mereka sangat baik untuk bekerjasama,” ungkapnya.

    Ia menjelaskan, pada kepengurusan KONI DKI periode 2013 – 2017 diisi oleh sekitar 30 – 40 persen muka baru, sisanya memang pengurus lama.

    Ia berharap lagu Indonesia Raya semakin sering dinyanyikan di luar negeri, terutama dari Atlet DKI. “Semakin sering kita menang, maka makin sering pula lagu Indonesia Raya dikumandangkan,” tambahnya. TOR-02

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here