Tono Suratman: Olahraga DKI Jadi Garda Terdepan

    0
    470

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengatakan, wajar jika olahraga di DKI Jakarta menjadi barometer pembinaan prestasi secara nasional. Karena di DKI Jakarta banyak memiliki keuntungan baik dari segi sarana, prasarana olahraga juga sumber daya manusia (SDM)

    ‘’Di Jakarta, banyak fasilitas olahraga tersedia, sumber daya manusianya juga begitu, mulai dari pelatih, tenaga akhli dan pendukung lainnya dimiliki oleh DKI Jakarta. Jadi saya kira wajar pula olahraga DKI menjadi garda terdepan untuk mengangkat prestasi baik secara nasional maupun ke level internasional,’’kata Tono saat menerika kedatangan pengurus KONI DKI Jakarta di Gedung KONI Pusat, Senayan Jakarta, Kamis, (21/3).

    Kedatangan pengurus KONI DKI yang dipimpin langsung Ketua Umum-nya Winny Erwindia itu dalam rangka melaporkan pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI DKI, 6 April mendatang di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

    Tono Suratman pun siap membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI DKI Jakarta yang akan memilih Ketua Umum KONI DKI Jakarta yang baru itu.  Tono berharap Musprov dapat berjalan lancar dan bisa menghasilkan sosok Ketua Umum yang tepat dan berprestasi.

    “Tentu saya akan hadir untuk memberikan sambutan dan membuka Musprov.  Semuanya saya serahkan kepada pemilik suara untuk memilih ketuanya, saya yakin sosok yang terpilih nantinya akan menjadi yang terbaik,” kata Tono.

    Menurut Tono, selain mengkonfirmasi kehadirannya di arena Musprov, dirinya juga menerima laporan keberhasilan DKI Jakarta sebagai juara umum Pekan Olahraga (PON) XVIII di Riau secara detail.

    “Olahraga harus menjadi inspirasi, tadi saya menerima laporan keberhasilan tim DKI Jakarta. KONI DKI harus menjadi contoh bagi KONI daerah lain. Karena selain meraih sukses prestasi, mereka juga tertib administrasi dan pelaporan,” tandas Tono.

    Tono mengatakan, KONI Pusat mempunyai satu hak suara yang bernilai strategis dan akan diberikan kepada calon yang berprestasi, tentang siapa yang akan dipilinya, dia menyatakan rahasia. “Ya, nantilah kita akan berikan kepada calon yang berprestai,” tuturnya.

    Ketua KONI DKI, Winny Erwindia menambahkan, pihaknya telah siap dalam menyelenggarakan Musprov. Winny yang kembali akan maju dalam pemilihan Ketua Umum KONI DKI Periode 2013-2017, juga optimis masih mendapat dukungan dari sebagian besar pemilik suara. “Sejauh ini secara teknis operasional kita telah siap, mohon doanya saja,” tuturnya.

    Dalam Musprov KONI yang diikuti 56 anggota KONI DKI, Winny akan bersaing dengan Yudhi Suyoto. Keduanya merupakan kandidat yang telah lolos verifikasi Tim 9, pekan kemarin. Tim 9 sendiri mengugurkan satu pendaftar lain, Fadjar Panjaitan karena tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan, yakni mendapat rekomendasi minimal dari 10 pemilik suara dan terkendala aturan rangkap jabatan.TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here