Triatlon Makin Digandrungi Masyarakat

    0
    477

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

    Cabang olahraga triatlon semakin digemari masyarakat Indonesia, demikian altlet triatlon (Triathlete) Reza Puspo.

    bintan-triatlhon“Belakangan ini, semakin banyak perhatian publik Indonesia yang tertuju pada olahraga triathlon, apalagi ditambah dengan diselenggarakannya Bintan Triathlon 2013,” katanya saat konferensi pers Bintan Triathlone 2013 di Jakarta, Selasa.

    Triatlon adalah cabang olahraga yang mengharuskan atletnya menguasai tiga olahraga “klasik”, yaitu renang, balap sepeda dan lari. Olahraga ini pertama kali dikenalkan di California, Amerika Serikat pada 1974.

    Reza mengimbau masyarakat memanfatkan ajang-ajang tersebut sebagai kesempatan berkompetisi dengan peserta di seluruh dunia.

    Berdasarkan data Bintan Triathlon, ketertarikan masyarakat Indonesia akan cabang olahraga tersebut tahun ini naik 46 persen menjadi 1.500 peserta dibandingkan tahun 2012.

    “Dengan semakin populernya gaya hidup sehat di Indonesia, semakin banyak pula kalangan, termasuk di antaranya pebisnis dan eksekutif yang memasukkan triatlon ke dalam rutinitas mereka,” katanya.

    Inisiator komunitas lari IndoRunners itu juga menuturkan banyak anggota IndoRunners yang mulai mengikuti triathlon dari mulai lima orang tahun lalu menjadi 10 orang yang akan menjadi peserta Bintan Triathlon 2013

    “Kalau saya bisa, kenapa yang lain tidak,” katanya. TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here