Valeria Tantang Popsivo di Final BSI Proliga

    0
    585

    BANDUNG-(TribunOlahraga.com)

    Tim Manokwari Valeria Papua Barat memastikan diri lolos ke babak final BSI Proliga 2013 menantang Jakarta Popsivo LNG yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta, 5 Mei 2013.

    valeria-okValeria yang merupakan tim debutan baru itu mencatat sejarah tersendiri melaju ke final pertamanya setelah menyisihkan finalis BSI Proliga 2012 Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2 (22-25, 25-15, 25-19, 21-25,15-8) di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Minggu.

    Dengan hasil itu, Valeria menambah dua angka sehingga klasemen akhir tim Papua Barat meraih nilai 9, sama dengan Jakarta Electric PLN. Namun tim asuhan Eko Waluyo itu unggul rasio poin dari Electric.

    Tim Papua Barat itu menyapu bersih tiga pertandingan sisa di leg kedua, sekaligus memperbaiki performance final four I di Yogyakarta yang hanya meraih satu kemenangan.

    Sementara itu persaingan dengan Jakarta Electrik PLN yang tahun ini lebih diunggulkan harus ditentukan lewat laga pamungkas, dimana Valeria Papua Barat memenangkan perang mental dalam laga lima set.

    Bahkan di set kelima Cindy Ramirez memastikan kemenangan dengan telak 15-8.

    Mengomentari lawanya di final, pelatih Popsivo, M Ansyori menyatakan siap tampil all out di partai final nanti. Meski persiapan mepet dan tidak ada recovery, namun timnya akan mensiasatinya dengan persiapan maksimal.

    “Kami punya PR di waktu sepekan ini untuk memperbaiki reserve atau bola pertama yang mengalami penurunan di dua laga terakhir,” kata Ansyori. TOR-05

     

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here