Vega Tantang Unggulan Dua di Kejuaraan Junior Asia

    0
    773

    JAKARTA-(Tribunolahraga.com)
    Masuk ke babak empat Asia Junior Championships 2015, Vega Vio Nirwanda akan ditantang unggulan dua asal Malaysia, Cheam June Wei. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Vega sendiri mengaku siap dan optimis pada laganya besok.

    “Buat besok percaya diri aja di lapangan, nothing to lose. Saya sudah lihat mainnya dia seperti apa dan sudah siap juga besok harus main seperti apa. Tekniknya dia bagus. Semoga saja saya bisa menang,” kata Vega.

    Vega menambahkan, beberapa faktor non teknis akan menjadi hal yang ia ingin perbaiki lagi. Fokus dan konsentrasinya di lapangan, diakui Vega kadang bisa hilang tiba-tiba.

    “Kedepannya harus lebih siap lagi, lebih konsentrasi dan tidak menganggap remeh lawan. Bisa main lebih baik lagi dari hari ini,” ungkap atlet asal klub Mutiara Bandung tersebut.

    Sebelumnya, Vega melaju usai mengalahkan atlet Thailand, Pachaarapol Nipornram. Vega menang dengan skor 21-9, 21-23 dan 21-7. Vega sebenarnya mempunyai peluang untuk menang straight game dari lawan. Sayang, ketika unggul 18-16, Vega justru kehilangan fokus dan harus menyerahkan game keduanya.

    “Tadi pas di angka 18 saya malah lengah, nggak siap di lapangan. Jadi empat poin terbuang sia-sia. Terpaksa harus rubber,” kata Vega.

    Selain Vega, dua atlet tunggal putra Indonesia juga lolos ke babak empat. Firman Abdul Kholik dan Panji Ahmad Maulana sukses menghentikan lawannya masing-masing.

    Kemenangan pertama dipastikan oleh Firman yang mengalahkan pemain Singapura, Shi Xuan Dominic Soh, 21-11 dan 21-12. Sementara Panji menekuk pemain Macau, U Ieong Iek, 21-10 dan 21-5.

    Firman selanjutnya akan berhadapan dengan Sun Feixiang, Tiongkok, sedangkan Panji akan jumpa Kantawa Leelavechabutr, unggulan tiga asal Thailand.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here