Venezuela Tekuk Kolombia 1-0

    0
    301

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Venezuela mampu membungkam Kolombia dengan skor 1-0 pada laga perdana grup C Piala Amerika 2015 di Stadion El Teniente Rancagua, Chile, Senin dini hari WIB.

    Kolombia yang dihuni pemain bintang seperti James Rodriguez (Real Madrid), Juan Cuadrado (Chelsea), Falcao (AS Monaco), Bacca (Sevilla), Zapata (AC Milan) dan David Ospina (Arsenal), tidak mampu menciptakan gol kendati menguasai jalannya pertandingan.

    Pada menit 10, bek Kolombia Zapata melakukan kesalahan yang memudahkan Salomon Rondon mencuri bola kemudian mengirimkan kepada Zuniga, namun sepakannya tidak berbuah gol.

    Ospina menyelamatkan gawang Kolombia dari sepakan Arango yang sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang di menit 26.

    Venezuela nyaris membuka angka di menit 42 melalui sepakan Guerra namun berhasil ditepis Ospina. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama seleai.

    Pada babak kedua, Kolombia tertinggal setelah penyerang Venezuela Jose Salomon Rondon mencetak gol memaksimalkan umpan Guerra di menit 60.

    Tumpulnya lini depan Kolombia memaksa pelatih menggantikan penyerang Sevilla Carlos Bacca dengan Gutiérrez di menit 72. Namun hingga laga usai tidak ada peluang emas yang diciptakan oleh kedua tim.

    Statistik Comenbol mencatat Kolombia unggul 64 berbanding 36 persen penguasaan bola dengan 11 berbanding delapan kali sepakan ke gawang. Namun Venezuela lebih bermain efektif sehingga menyegel kemenangan pertama di grup C.

    Pada laga berikutnya Venezuela akan menghadapi Peru pada 19 juni dan Brasil pada 22 Juni.

    Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Conmebol:

    Kolombia (4-4-2) : David Ospina, Zapata, Pablo Armero (Jackson Martinez), Zuniga, Murillo, Sanchez (Cardona), James Rodriguez, Cuadrado, Edwin Valencia, Falcao , Bacca (Gutierrez)

    Venezuela (4-5-1): Alain Baroja, Rosales, Vizcarrondo, Tunez, Amorebieta, Arango (Cichero), Vargas (González), Guerra, Rincon, Seijas (Lucena), Salomon Rondon.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here