Venus Williams Juarai Turnamen WTA Dubai

    0
    426

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Venus Williams, tujuh kali juara Grand Slam, tampil sebagai juara turnamen WTA Dubai Terbuka pada Sabtu (22/2), membungkam celoteh para pengamat yang mengatakan ia tidak mungkin bangkit lagi pada usia 33 tahun.

    Williams memperagakan permainan menawan atas lawannya Alize Cornet dari Prancis, mengalahkan Cornet dengan skor 6-3, 6-0 dan meraih gelar pertamanya dalam 16 bulan terakhir.

    Petenis yang masuk dalam daftar undian di Dubai melalui wild card setelah gagal masuk dalam urutan 40 besar itu menyelesaikan permainan dengan baik.

    Williams mengalahkan Cornet, yang menyingkirkan saudara mudanya Serena di semi final, dan akhirnya menyandang gelar pertama pada turnamen besar sejak 2010 serta menunjukkan bahwa ia masih mampu bangkit menuju 30 besar dunia.

    “Saya berharap dapat bertemu dengan Serena, tetapi Alize bermain luar biasa di semi final. Saya ucapkan selamat kepadanya,” katanya seperti dilansir kantor berita AFP.

    “Saya akan terus berlatih serius dan saya merasa sudah semakin prima,” lanjut Williams, yang lama menderita karena kehilangan kekebalan tubuh yang sempat mengancam kelanjutan karirnya.

    “Saya berhasil melakoni permainan dalam turnamen ini. Terima kasih kepada penyelenggara turnamen yang memberi wild card, dan juga kepada keluarga dan Serena yang memberi dukungan pada saya. Mereka semua memberi semangat dan dukungan kepada saya ketika saya sedang sakit,” katanya.

    Cornet mengatakan, “Saya kira set pertama amat amat penting dan itu sebabnya saya sedikit emosional. Karena saya ingin melakukannya dengan lebih baik.”

    “Pertandingan amat berat minggu ini, kendati saya menjalani hari-hari yang menyenangkan. Saya masih termotivasi untuk melakukan yang lebih baik pada sisa musim ini,” kata petenis peringkat 26 dunia itu. TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here