Wushu Sumbang Dua Emas Pertama Merah Putih

    0
    397

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Wushu berhasil mendulang dua medali emas di SEA Games 2013. Setelah Lindswell Kwok membuka pundi-pundi kontingan Indonesia pada hari Sabtu kemarin, sekarang giliran Achmad Hulaefi menjadi yang terbaik.

    Pada laga hari Minggu, 8 Desember 2013, Wushu menyumbang satu medali emas dan dua perunggu. Hasil ini menyusul torehan satu emas dan satu perak sehari sebelumnya.

    Lindswell berhasil menjadi yang terbaik pada nomor Taijiquan, ini pun menjadi emas pertama Indonesia di SEA Games 2013 ini. Setelah itu, Achmad meraih perak dari nomor Changquan putra.

    Satu hari berselang, Achmad berhasil menambah kepingan medali emas Indonesia setelah menjadi juara di nomor Gunshu putra. Sayang, Thalia Lovita Sosrodjojo (Changquan putri) dan Juwita Niza Wasni (Nandao putri) gagal mengikuti prestasi Achmad karena hanya bisa merebut perunggu.

    Sampai hari Minggu siang ini, Indonesia masih menduduki peringkat empat klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2013, dengan dua emas, satu perak dan dua perunggu.

    Tuan rumah, Myanmar masih kokoh di puncak dengan delapan emas, dua perak dan tiga perunggu. Diikuti oleh Malaysia (2-4-8) dan Thailand (2-2-1). TOR-02

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here