Yusran Arief: Karateka DKI Butuh Perhatian

    0
    454

    JAKARTA-(Tribunolahraga.com)

    Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta, Yusran Arief mengatakan, pemerintah provinsi (Pemprov) DKI harus memperhatikan masa depan atlet karate berprestasi.Bentuk perhatian itu berjenjang mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa hingga level senior.
    ”Untuk atlet pelajar yang berprestasi seperti di Popnas harus mendapat beasiswa, Begitu juga halnya dengan atlet mahasiswa. Sementara untuk atlet senior yang sudah berprestasi nasional dan internasional diberikan pekerjaan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),”kata Yusran.
    Yusran yang didampingi pelatih karate DKI untuk Popnas 2013, Abdul Kadir itu lebih lanjut mengatakan, jika bentuk perhatian seperti itu dilakukan, prestasi olahraga di DKI termasuk karate langgeng.
    ”Karena secara psikologis itu akan memotivasi para atlet untuk tetap meraih prestasi. Sukses karateka DKI menjadi juara umum di Popnas 2013 ini semakin membuktikan bahwa cabang olahraga karate layak masuk cabang olahraga prioritas untuk pembinaan,”tambahnya.
    Mereka yang juara di Popnas ini seperti dikatakan Yusran, jika dibina secara berkesinambungan,  akan menjadi andalan DKI di even nasional dan Merah Putih di ajang internasional.TOR-05

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here