Zwolle Gilas Ajax 5-1 di Final Piala Belanda

    0
    312

    JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
    Ajax menderita kekalahan 1-5 pada final Piala Belanda yang dimainkan Minggu di tangan Zwolle, dalam pertandingan yang sempat ditunda ketika para pendukung raksasa Amsterdam itu melempari lapangan dengan bom asap dan kembang api.

    PEC Zwolle, yang bermarkas sekitar 120 kilometer ke arah timur laut Amsterdam, kemasukan gol saat pertandingan baru berlangsung tiga menit sebelum kemudian berbalik unggul 4-1 saat turun minum untuk membuka jalan menuju raihan Piala Belanda pertama mereka, lapor AFP.

    Namun pertandingan itu dua kali dihentikan – termasuk selama setengah jam setelah pertandingan dimulai – ketika para penggemar Ajax melemparkan suar ke lapangan dan permainan harus ditunda sampai asap yang ada benar-benar bersih.

    Ricardo van Rhijn membawa Ajax unggul pada menit ketiga, namun Ryan Thomas dan Guyon Fernandez masing-masing mencetak dua gol sebelum babak pertama usai untuk membawa Zwolle memimpin.

    Bram van Polen menambahi gol kelima pada menit ke-50.

    Zwolle lolos ke Liga Europa musim depan, sedangkan Ajax berada di ambang gelar liga ke-33nya yang dapat mereka amankan pada Minggu mendatang.TOR-03

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here