Tampil Mengesankan di Bangkok, Petinju Wanita Vietnam Ha Thi Linh Rebut Tiket ke-11 Olimpiade Paris 2024 & Bonus Dari Luu Tu Bao

0
9

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)
Vietnam memastikan diri merebut 11 tiket tampil di Olimpiade Paris 2024. Tiket ke-11 direbut petinju wanita Ha Thi Linh setelah tampil mengesankan di babak kualifikasi di Bangkok.

Dengan demikian, Vietnam meloloskan dua petinju ke Olimpiade Paris 2024.

Kepastian Linh merebut tiket sendiri terjadi pada Minggu (2/6) setelah mengalahkan petinju Finlandia, Vilma Viitannen 4-1 dalam laga play-off kelas -60kg putri.

Sebelumnya, Linh menang 4-1 atas Ana Starovoitova dari Lithuania, Camila Paola Pineiro Muno 4-1 asal Uruguay, dan di perempat final menang 4-1 atas Sara Beram dari Kroasia.

Namun, langkahnya terhenti di semifinal melalui kekalahan 0-5 dari Agnes Alexiusson. Peraih emas SEA Games ini akhirnya tetap bisa lolos setelah memenangkan duel playoff.

Dalam pertarungan melawan Viitannen, keduanya sama-sama tampil berani membuat pertarungan berjalan menarik.

Namun, teknik Linh rupanya lebih baik untuk meyakinkan juri memenangkan duel itu dan lolos ke Paris 2024. Ia mendampingi Alexiusson dan Oh Yeonjii (Korea) yang lolos sebagai juara dan runner-up.

Selain itu, Linh juga mendapat bonus 2.700 dolar AS (sekitar Rp43,8 juta) dari Luu Tu Bao, Presiden Federasi Tinju Vietnam.

Linh menjadi atlet ke-11 Vietnam yang lolos ke Olimpiade Pais 2024.

Yang lainnya adalah Nguyen Thi That (balap sepeda), Trinh Thu Vinh dan Le Thi Mong Tuyen (menembak), Vo Thi Kim Anh (tinju), Nguyen Thuy Linh dan Le Duc Phat (bulutangkis), Nguyen Thi Huong (kano), dan Pham Thi Hue (dayung).TOR,-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here