Tentang Kami

TribunOlahraga.id adalah website atau portal yang mengambil spesifikasi khusus olahraga. Nama Tribun Olahraga diambil dari brand Tabloid Tribun Olahraga yang merupakan tabloid olahraga pertama di Indonesia. Tabloid Tribun Olahraga ini berdiri pada tanggal 10 Nopember 1983 di bawah naungan PT Sinar Kasih, penerbit Grup Suara Pembaruan yang bermarkas di Jalan Dewi Sartika, Cawang Jakarta Timur.
Tabloid Tribun Olahraga ini dirintis oleh DR Abdul Gafur, mantan Menpora. Sayangnya tabloid ini hanya bertahan selama 13 tahun karena pada tahun 1996 ditutup akibat salah manajemen.
Namun setelah melihat perkembangan olahraga baik di dalam negeri maupun luar negeri yang begitu pesat dan dinamis, mantan wartawan Tabloid Tribun Olahraga, Suharto Olii kemudian merintis sebuah website dengan tetap menggunakan nama TribunOlahraga.
TribunOlahraga.id tampil beda dalam arti tak sama dengan media website olahraga lainnya. Komposisi isi berita TribunOlahraga.id ini adalah 70-30. 70 persen pemberitaan olahraga dalam negeri (nasional) termasuk lokal dan 30 persen lainnya berita olahraga luar negeri (internasional).
Kini TribunOlahraga.id dibawah naungan Yayasan Panji Olahraga (YPO) dengan segala kekurangan yang ada mencoba eksis dan menjadi salah satu media online khusus olahraga yang dapat menjangkau semua aktifitas olahraga di tanah air.
“>Kami pun merasa gembira dan berbangga hati karena Bapak Abdul Gafur dan Hayono Isman yang juga mantan Menpora bersedia menjadi Dewan Pembina. Kesediaan kedua beliau itu diharapkan menjadi magnit bagi siapa pun untuk membangkitkan kembali kegairahan olahraga di tanah air. Apalagi prestasi olahraga Indonesia di tingkat internasional semakin menurun.
Susunan Redaksi:
Perintis: Suharto Olii
Dewan Pembina: Abdul Gafur, Hayono Isman
Dewan Redaksi:  Suharto Olii, Umar Fauzi, Mulyo Satrio,
CEO: Gamal Gafur
Sekretaris YPO:Ibnu Chaldun
Dewan Direksi:Auugust Ferry Raturandang, Mulyo Satrio
Pemimpin Redaksi : Umar Fauzi
Redaktur Pelaksana/Koordinator Liputan: Suharto Olii
Sekretaris Redaksi:
Anggota Redaksi: Abdul Kadir Basalamah, Umar Fauzi, Gunawan Tarigan, Biro Jabar (Bandung) Iwan Karmawan, Biro Jatim (Surabaya) Mugiarto, Biro Jateng (Semarang) Djoko Sumedi, Biro DI Yogyakarta (Yogyakarta) Karlina Saputra, Biro Banten (Tangerang) Suherlan, Biro Lampung (Metro Lampung) Muhamad Askan, Biro Sumut (Medan) Effendi Gunawan, Biro Sumsel (Palembang) Abdul Rahman,  Biro Riau (Pekanbaru) Muhamad Rizky, Biro Kaltim (Samarinda) Hasan Olii, Biro Kalsel (Banjarmasin) Armando Simajuntak,  Biro Kalbar (Pontianak) Agustina Usman,  Biro Sulut (Manado) Marsyailan Wongso, Biro Sulsel (Makassar) Sukirman Batola, Biro Gorontalo (Gorontalo) Abdul Kadir Basalamah (Kepala),  Rizky Olii,   Biro Papua (Jayapura) Dolfi Kalebos, Biro Papua Barat (Sorong) Herman Dambujai, Biro Maluku (Ambon) Robin Patikawa, Biro Aceh (Banda Aceh), Bustaman, Biro Bali (Denpasar) Yan Daulaka.

Operasional IT: Darma Mangap
Manager Marketing/Promosi: Herman Hudaya

Alamat Redaksi /Iklan : Jalan Blora No.37 Lantai 5 HP 087771170278  email: [email protected] Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. Telepon:  085218438812, 087771170278

=SEJARAH SINGKAT YAYASAN PANJI OLAHRAGA (YPO)=

Sejarah singkat berdirinya Yayasan Panji Olahraga (YPO) dimulai dari tekad dan perjuangan seorang anak bangsa dari Maluku Utara dikenal sebagai ” Sang Maestro Marsekal Muda TNI (Purn.) dr. H. Abdul Gafur.

Diawali dr. Abdul Gafur sebagai Perwira AURI di Tahun 1967, sebagai Menteri Muda Urusan Pemuda dalam Kabinet Pembangunan III di Tahun 1978 – 1983, kemudian menjadi Menteri Negara Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Pembangunan IV di Tahun 1983 – 1988.

Dalam kiprah pengabdian dr. Abdul Gafur untuk Nusa & bangsa, dr. Abdul Gafur punya Konsep Dasar Pembinaan Pemuda intinya terletak kepada Persiapan Pemuda Menyongsong Masa Depannya, Berdiri Kokoh diatas tandasan Persatuan & Kesatuan Bangsa, Pancasila, UUD 1945, NKRI & Kebhinekaan.

Untuk mencapai hal tersebut, dr. Abdul Gafur yang pada waktu itu menjabat sebagai Menpora RI, selain pembinaan dan pengembangan olahraga kepada para atlit Indonesia, juga dilakukan serentak kepada seluruh rakyat Indonesia baik itu Pemerintah Pusat, Daerah, Sekolah – Sekolah dan masyarakat umum.

Untuk Pembinaan & Pengembangan Olahraga tersebut, dr. Abdul Gafur Bersemboyan dengan MOTTO yang dikumandangkan oleh Menpora RI Abdul Gafur pada waktu itu adalah “Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga”.

Maka perkembangan Olahraga pada waktu itu menjalar bukan saja di Pusat – Pusat Pimpinan Olahraga, namun dengan caranya masing – masing gerakan Olahraga di semua sektor baik di Kantor – Kantor Pemerintahan Pusat, Daerah, sekolah – sekolah, maupun oleh Masyarakat Umum.

Untuk mencapai cita – cita perjuangan dr. Abdul Gafur tersebut, maka Bang Gafur sapaan akrab Beliau, pada tanggal 9 September 1983 mendirikan sebuah Yayasan yang diberi nama “YAYASAN PANJI OLAHRAGA” di hadapan Notaris Benny Kristianto, SH, Notaris di Jakarta dengan Nomor Akte Notaris : 36.

Berdirinya Yayasan Panji Olahraga tersebut Bung Gafur tetap memakai semboyan yang didengungkan pada waktu sebelum mendirikan Yayasan Panji Olahraga ini yaitu : “Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga”.

Adapun Susunan Pengurus pada waktu Pendirian Yayasan Panji Olahraga adalah :
Ketua : dr. Abdul Gafur.
Sekretaris ; Soetrisno, SH
Bendahara : Hasmadi.

Seiring perkembangan waktu, beberapa Pengurus sudah pada meninggal dunia, akhirnya pada tanggal 20 Agustus 2015 Bung Gafur merubah susunan kepengurusan Yayasan Panji Olahraga tersebut di hadapan Notaris Muhamat Hatta, SH, Notaris di Jakarta dengan Nomor Akta Notaris Nomor : 25
Dengan Susunan Kepengurusannya sebagai berikut :
Pembina Yayasan : dr. H. Abdul Gafur Tengku Idris.
Ketua : Geggi Gamal Surya, S.Des, M. Ds
Sekretaris : Ibnu Chaldun, SH
Bendahara : Kunarti, SH.

Demikian Sejarah Singkat berdirinya Yayasan Panji Olahraga, semoga menjadi acuan untuk anak – anak Bangsa sesuai cita-cita Alm. Bung Gafur.
Salam Olahraga???