Kejurnas FAJI 2024 Digelar di Sungai Ciliwung Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta

0
64

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) dengan bangga mengumumkan
Kejuaraan Nasional Arung Jeram FAJI DKI Jakarta 2024. Kejuaraan yang dinanti-nantikan ini akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 27 Juni 2024 di Sungai Ciliwung, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebanyak 37 tim dari 10 provinsi akan berkompetisi dalam ajang bergengsi ini, menunjukkan keberanian dan keterampilan mereka dalam menghadapi tantangan alam.

Kejuaraan Nasional Arung Jeram FAJI DKI Jakarta 2024 merupakan salah satu perhelatan terbesar dalam kalender olahraga air di Indonesia.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian bagi atletatlet arung jeram tanah air, tetapi juga sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata dan kepedulian terhadap lingkungan sungai di Indonesia.

Ketua FAJI DKI Jakarta, Drs. Khaeroni, M.Pd., menyampaikan antusiasmenya terhadap pelaksanaan kejuaraan ini. “Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Arung Jeram di Jakarta Selatan.

Melalui ajang ini, kami berharap dapat meningkatkan minat dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga arung jeram serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pelestarian lingkungan sungai,” ujarnya.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan kelas R4 dengan berbagai kategori, antara lain:
• Kategori Pria dan Wanita
• Kategori Youth, Junior, Senior, dan Master
• Kategori open untuk masyarakat umum yang ingin berpartisipasi
Dalam kejuaraan ini, peserta akan berlomba dalam beberapa disiplin, seperti Sprint, Head-to-Head,
Slalom, dan Downriver Race. Para peserta diharapkan tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik,
tetapi juga kemampuan taktik dan kerjasama tim yang solid untuk dapat meraih kemenangan.

Selain kompetisi utama, akan ada berbagai acara pendukung seperti workshop tentang teknik arung
jeram, seminar tentang pelestarian sungai, dan kegiatan bersih-bersih sungai yang melibatkan komunitas lokal dan para peserta.

Kami mengundang seluruh masyarakat untuk datang dan menyaksikan aksi menegangkan dari para atlet arung jeram terbaik di Indonesia. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat akan sangat
berarti bagi suksesnya acara ini.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here