Pengamat Sepakbola Mohamad Kusnaeni Alias Bung Kus Sarankan Timnas Indonesia Gelar Ujicoba Lawan Tim Selevel Irak

0
14

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)
TIMNAS Indonesia ???????? disarankan untuk menggelar uji coba melawan tim selevel Irak ???????? sebelum tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saran itu diungkapkan oleh pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni.

“Kita patut bangga atas pencapaian timnas ke Round 3 kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Meskipun kita pernah main di Piala Dunia pada masa lalu sebagai Hindia Belanda, tapi lolos sampai putaran ketiga di era sekarang ini sangat tidak mudah,” kata pria yang akrab disapa bung Kus itu ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (13/6/2024).

“Lolos Round 3 artinya kita menyingkirkan beberapa negara lain di region kita. Dalam hal ini, musuh bebuyutan Vietnam dan Thailand. Tapi memang kita lolos tanpa mengalahkan Irak. Padahal Irak adalah salah satu negara elite dalam percaturan sepak bola Asia,” tuturnya.

“Artinya, kemampuan kita dalam persaingan di level elite Asia belum terlalu kuat. Padahal di Round 3 nanti lawan-lawan kita adalah tim papan atas Asia. Tidak hanya Jepang, di sana juga ada Korea Selatan, Qatar, Australia, dan sebagainya,” lanjut Bung Kus.

“Kita perlu mempersiapkan diri lebih baik untuk Round 3. Khususnya, menggelar berbagai uji coba internasional lawan tim-tim yang kekuatannya minimal setara Irak,” tandas pria berusia 56 tahun TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here