Putri Jakarta BIN Juara Putaran Kedua, Electric PLN Hidup Mati Lawan Petrokimia

0
9

PONTIANAK-(TribunOlahraga.id)
Tim putri Jakarta BIN menjuarai putaran kedua, setelah mengalahkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-1 (20-25, 25-19, 25-17, 25-20) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Jumat (21/6/2024).

Pada seri pamungkas putaran kedua ini Jakarta BIN sudah mengantongi lima kemenangan dalam lima laga dan masih menyisakan satu laga melawan Jakarta Popsivo Polwan, Minggu (23/6/2024).

Apapun hasil melawan tuan rumah itu tak berpengaruh bagi Jakarta BIN. Pasalnya, juara putaran pertama, Popsivo Polwan baru mengumpulkan tiga kemenangan dari lima laga.

Usai laga asisten pelatih Jakarta BIN, Labib mengatakan laga melawan Electric PLN ini ingin menguji mental para pemainnya menghadapi final four.

“Ketika set pertama kita kalah, receave anak-anak jelek. Sehingga serangan kita tidak maksimal. Untungnya set berikutnya bisa kita perbaiki dan menang,” tuturnya.

Hidup Mati
Sementara itu, bagi Electric PLN, kekalahan itu masih belum bisa dipastikan lolos ke final four. Karenanya laga pamungkas melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Sabtu (22/6/2024) menjadi penentuan tim BUMN itu ke babak empat besar.

Akan tetapi, jika saja melawan Petrokimia nanti Electric PLN kalah, maka dipastikan Bandung Bank bjb Tandamata yang akan melaju ke final four.

Hal itu dikarenakan, jika saja PLN kalah, maka poin dari Bank bjb lebih baik ketimbang poin Electric PLN yakni bjb 18 dan PLN tetap 14 jika kalah dengan skor 0-3 atau 1-3 dan 15 jika kalah dengan skor 2-3.

Asisten pelatih Electric PLN, Maman Suparman mengaku akan berjuang hidup mati menghadapi Petrokimia pada laga penutup Sabtu.

“Kami akan berjuang hidup mati menghadapi Petrokimia. Sebenarnya melawan BIN kami juga sudah berusaha,” tambahnya.

Menurutnya, laga melawan BIN hanya bisa memberikan perlawanan di set pertama. Set kedua hingga set keempat timnya jelek receave. “Receave anak-anak jelek set kedua hingga keempat,” tutur Parman.

Hal yang sama dikatakan kapten tim Electric PLN, Yolla Yuliana. “Kita jelek di receave pada set kedua hingga set keempat,” tukas Yolla.

Menurut dia, timnya menargetkan menang pada laga ini. “Supaya kita sudah aman ke final four,” sambungnya TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here