Status Juara AFF 7 Kali Bagi Timnas Thailand Belum Cukup Membawanya ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

0
15

JAKARTA-(Tribun Olahraga.id)
Mimpi besar Timnas Thailand untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pupus di penghujung fase kedua. Tujuh gelar juara Piala AFF yang mereka pegang tak cukup untuk mengantarkan Gajah Perang ke panggung Asia.

Kegagalan ini menjadi pil pahit bagi Teerasil Dangda dan kolega. Timnas Indonesia, rival mereka di ASEAN, justru melaju ke babak selanjutnya, mengukir sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Pada laga terakhir di Grup C, Thailand menang telak 3-1 atas Singapura. Hasil ini membuat mereka memiliki poin sama dengan China, yang juga meraih kemenangan di laga pamungkas.

Namun, regulasi FIFA menentukan head-to-head sebagai penentu jika poin dan selisih gol sama. Di sinilah Thailand harus mengakui keunggulan China.

Pada pertemuan pertama, Thailand kalah 1-2 dari China. Sedangkan di pertemuan kedua, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Kegagalan ini sangatlah mengecewakan bagi para pecinta sepak bola Thailand. Pasukan Gajah Perang dikenal sebagai raja sepak bola Asia Tenggara dengan pencapaian luar biasa di Piala AFF.

Namun, sepak bola selalu penuh kejutan. Thailand harus bangkit dari kekecewaan ini dan berbenah untuk bisa kembali bersaing di level Asia.

Masih banyak kesempatan bagi Thailand untuk mencapai mimpi mereka. Kegagalan ini harus menjadi cambuk untuk menjadi lebih kuat dan gigih di masa TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here