Berkat IMTC, Pembinaan Tenis di Sumatra Makin Menggeliat, Salah Satunya Babel

0
20

 

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Tidak berlebihan jika kita menyebutkan bahwa upaya Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC) menyambangi daerah-daerah dengan menggelar Kejuaraan Tenis Yunior nasional mampu memantik perkembangan tenis secara nasional.Dengan naiknya peringkat Nasional Para Petenis Junior di KU nya masing2.

Salah satu daerah yang kini pembinaan tenisnya makin menggeliat adalah Bangka Belitung (Babel).

Sekjen IMTC, iahman Moerid  pun mengakui Babel salah satu daerah yang perhatian pada pembinaan tenis di daerahnya, berarti pengurusnya memahami apa fungsi dan tugas nya yang harus dikerjakan oleh Pengprov Pelti.

“IMTC juga membuka kesempatan expansi kolaborasi dengan daerah-daerah lain , agar terciptanya bursa pemain yunior lokal yang sustainable di daerah masing-masing. Dari sini akan terciptanya talenta yunior yang matang karena menjajal pertandingan di daerahnya masing-masing, seperti Babel yang akan berkolaborasi dengan IMTC saat ini. Putra-Putri Yunior Babel  sudah seharusnya ‘show up’ di kandangnya untuk membuktikan Babel  banyak bibit pemain yunior potensial buat menjadi petenis senior kelak di masa yang akan datang” tutup Iahman.

CEO IMTC Irawati Moerid menambahkan “Mereka perhatian pada pemainnya dan ikut membiayai pendaftaran pemain-pemainnya yang berprestasi di Kelompok Umur (KU) 12 keatas sampai senior, suatu tindakan yang penuh tanggung jawab atas pembinaannya” kata Irawati.

Peraih medali emas penentu tim putri Indonesia merebut medali emas di SEA Games Manila Filipina 1991 itu mencontohkan saat turnamen nasional di Bandung.

Semua pemain yunior nya dibayar dan dibiayai. Hasilnya pun luar biasa, terjadi All Babel Final di KU 12 Putra. Begitu pun pada pertandingan-pertandingan IMTC lainnya.Pemain2 yg terbaik didaerahnya selalu mendapat perhatian dari pengurus.

“Dukungan Pelti Babel juga sangat besar, Sekumnya Pak Andi  Abu Aqila langsung telpon Saya untuk validasi transfer pendaftaran pemainnya. Begitu juga dengan pelatihnya Pak Didi aktif menanyakan pertandingan-pertandingan IMTC dan langsung mendaftar pemainnya,”tambah Irawati.

Talenta-talenta muda tenis di Babel pun seperti dikatakan Irawati Moerid sudah mulai bermunculan.

Di KU 10 Putra ada Khaqsa Ory di peringkat 5 , M Fatih PNP 16 dan Sahil Aprilio di PNP 26

Pada Maret tahun ini, dua pemain Babel dipanggil ikut seleksi nasional KU 14 putra yakni Giftbrain Rizqiqah Fandrezy namun hanya meloloskan Jeconia Verdasco Mangunsong untuk memperkuat Tim Tenis Junior Indonesia KU 14 Tahun.TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here