Lioe Nam Khiong: Ketum PB.TI Periode 2023-2027 Letjen TNI Richard Tampubolon Figur Yang Tepat

0
32

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Vice Chairman Ad-Hoc Marketing and Commercial World Taekwondo(WT), Lioe Nam Khiong, mengucapkan selamat atas terpilihnyq, Letjen TNI-AD, Richard Tampubolon sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Tsekwondo Indonesia(PBTI) periode 2023-2027.

Letjen TNI AD Richard Tampubolon terpilih dalam Musyawarah Nasional Luarbiasa (Munaslub) PBTI di Hotrl Peninsula, Selasa(12/9).

Lioe Nam Khiong mengstakan Richard Tampubolon merupakan figur yang tepat untuk menduduki jabatan itu.

“Saya ucapkan selamat kepada Beliau. Beliau bukan orang baru di olahraga dan saya yakin dipimpin Beliau taekwondo Indonesia akan lebih maju lagi,” kata Lioe Nam Khiong kepada awak media di Jakarts, Selasa(12/9).

Lama tak terdengar, sosok Grand Master Lioe Nam Khiong ternyata masih aktif sebagai pengurus World Taekwondo (WT).

Baru-baru ini, Lioe Nam Khiong kembali dipercaya menduduki jabatan strategis sebagai Vice Chairman Ad-Hock Marketing and Commercial World Taekwondo.

Penunjukan ini berdasarkan Surat Resmi dari World Taekwondo (WT) yang ditanda-tangani oleh Presiden WT, Mr. Chungwon Choue pada tanggal 10 Agustus 2023 lalu.

“Bagi saya jabatan ini adalah amanah, karena saya masih dipercaya sebagai pengurus di WT. Bagi dunia Taekwondo Indonesia sendiri ini merupakan satu kehormatan besar,” papar Lioe Nam Khiong kepada awak media di Jakarta, Senin(21/8).

Dikatakan sebagai Vice Chairman Ad-Hock Marketing and Commercial World Taekwondo ia senantiasa dituntut aktif meningkatkan perkembangan taekwondo di dunia sebagaimana salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan di Olympic dan Paralympic.

“Misi World Taekwondo adalah mengembangkan dan memasarkan beladiri Taekwondo di seluruh dunia, selain tentunya WT berharap agar adanya pemerataan prestasi bagi anggota taekwondo di seluruh dunia tentunya Taekwondo Indonesia adalah menjadi konsen saya,” ungkapnya lagi.

Jabatan di kepengurusan WT bukan kali pertama bagi Pemegang Sabuk Hitam Dan IX Kukkiwon itu. Sebelumnya pada 2018, ia Grand Master Lioe Nam Khiong dipercaya duduk di kepengurusan World Taekwondo sebagai Vice Chairman Marketing. Ia bersama presiden Taekwondo Singapura Alm. Milan Kwee yang duduk sebagai Chairman.

Sementara Dr. Chungwon Choue dalam surat elektroniknya menyebutkan, Lioe Nam Khiong adalah figur yang tidak bisa dipisahkan dengan Taekwondo.

“Saya sangat mengapresiasi dedikasi anda terhadap perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia khususnya dan di level Dunia pada umumnya ,” kata Dr. Choue.

Grand Master Lioe Nam Khiong merupkan Taekwondoin Indonesia pertama yang diangkat di kepengurusan World Taekwondo, sebagai Vice Chairman Wakil Ketua di Marketing Committee World Taekwondo.

Lioe Nam Khiong kelahiran 1 Juli 1956, adalah satu satunya pemegang Sabuk Hitam DAN IX Kukkiwon (World Taekwondo Head Quarter) Pertama di Indonesia.

Grandmaster Lioe Nam Khiong menekuni Taekwondo Sejak Tahun 1972, dan mengembangkan Taekwondo di berbagai daerah sejak pernah menjabat di PTI (Persatuan Taekwondo Indonesia) Sebagai Ketua Komisi Teknik.

Ia juga merupakan Pendiri Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan Universal Taekwondo Indonesia UTI Pro.

Di Kepengurusan PB T.I 2007-2011 ketika mengemban tugas sebagai Wakil Ketua Umum bidang pembinaan prestasi, berperan besar atas suksesnya Indonesia meraih 6 emas di Sea Games 2011 Jakarta-Palembang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here