Ricky Kurniawan Berharap Lahir Talenta Muda Tenis Berprestasi

0
38

Keterangan foto: Ketum KONI Babel Ricky Kurniawan mengalungkan medali kepada para pemenang. (Foto ist)

JAKARTA -(Tribun Olahraga.id)

Maraknya penyelenggaraan Kejurnas Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Bangka Belitung, 20-23 Nopember 2023 di Lapangan Tenis Bukit Baru diharapkan mampu melahirkan talenta muda tenis Babel yang bisa bersaing bukan saja di level nasional juga internasional.

Harapan tersebut disampaikan oleh Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan di sela-sela menyaksikan pertandingan even yang dipromotori mantan petenis nasional Irawati Moerid, Kamis, 23/11/2023).

“Dengan melihat tingginya minat peserta dan semangat tanding mereka yang masih yunior ini wajar kalau kita semua punya harapan kelak lahir berharap atlet tenis junior yang mampu terus bersaing ke level senior ataupun masuk ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas),”kata Ricky.

Ricky lebih lanjut mengakui bahwa kualitas pemain kita sudah meningkat, nggak kalah dengan pemain-pemain level nasional. Melihat beberapa pertandingan, itu sudah sangat bagus dan atlet kita punya banyak potensi.

Terlebih untuk atlet tenis junior Provinsi Bangka Belitung pun, terdapat potensi besar yang dimiliki oleh Rafa Jeconia Verdasco dan Giftbrain Riqzain Fadhrezy.

Tak main-main untuk Rafa Jeconia Verdasco, merupakan atlet peringkat tiga nasional Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) KU 14.

Dibawahnya, Giftbrain Riqzain Fadhrezy juga merupakan atlet peringkat empat nasional Pelti KU 14.

Ricky Kurniawan pun berharap para atlet junior dapat konsisten, serta terus belatih mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding.

Bahkan Ricky juga berharap tak hanya yunior yang mampu bersaing di level nasional.

juga atlet tenis senior Provinsi Bangka Belitung yang juga bersaing di level nasional ataupun internasional.

“Banyaknya kompetisi seperti ini membuat kita bisa bersaing di level nasional, semoga kedepan atlet Pelatnas senior ada yang muncul dari Provinsi Bangka Belitung,” ucapnya.

Dengan target atlet tenis mampu masuk Pelatnas, Ricky Kurniawan pun berharap adanya sinergitas dengan Pengprov Pelti Bangka Belitung untuk dapat memajukan olahraga tenis.

“Arlet kita sudah level di nasional untuk kategori junior, harapan kita bukan hanya di junior saja tapi tentunya senior juga. Untuk mengejar itu kita butuh semua dukungan dari elemen-elemen masyarakat, Pengprov yang luar biasa dan sinergitas lainnya,” tuturnya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, total sebanyak 170 petenis muda mengikuti Kejurnas Tenis Junior Piala IMTC-Pelti Bangka Belitung.

Terdapat enam kategori atau kelompok umur (KU) yang dipertandingkan, mulai dari KU 8, KU 10, KU 12, KU 14, KU 16 dan KU 18 dengan peserta dari 40 Kabupaten/Kota.

Ketua Pengprov Pelti Bangka Belitung, Ahmad Dani Virsal mengatakan kejuaraan dengan level junior perlu dilakukan,untuk memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan petenis muda.

“Ini salah satu menciptakan menumbuhkan kembangkan bibit atlet di Bangka Belitung, ini salah satu bentuk kolaborasi kita bagaimana kita memberikan wadah untuk atlet berakselerasi percepatan tumbunya atlet tenis di Bangka Belitung khususnya,” ujar Ahmad Dani Virsal.

Ahmad Dani Virsal pun membeberkan komitmennya, untuk dapat terus melakukan pembinaan dengan atlet asli Provinsi Bangka Belitung yang akan dibina untuk dapat meraih prestasi sebagai petenis profesional.

“Ini proses kita lakukan agar semangat, atlet untuk menggantikan atket senior. Tentunya kita juga menghindari, ambil atlet dari luar. Kita ingin menciptakan atlet sehingga suasana olahraga juga terus berkembang. Ini juga memberi kesempatan, agar atlet bisa ikut turnamen,” ungkapnya.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here