Djarum Bridge Club Raih Hasil Maksimal Babak Penyisihan The 6th SEABF Championships

0
31

 

Laporan Bert Toar Polii
Setelah menyelesaikan 10 session babak penyisihan nomor open, ladies, senior dan youth team the 6th SEABF Championships yang berlangsung di York Hotel Singapura. Djarum Bridge Club untuk sementara meraih hasil maksimal.

Mengirimkan 3 tim Open, Ladies dan Senior ketiganya berhasil lolos ke babak final.

Hasil spektakuler justru diraih oleh tim Djarum Senior yang diperkuat Bambang Hartono, Handojo Susanto, Tanudjan Sugiarto, M Apin Nurhalim, Sugeng Triworo dan Playing Captain Bert Toar Polii. Djarum Senior selalu berada di papan atas sehingga sampai 5 kali partainya disiarkan di vugraph BBO seperti di foto.

Tim Djarum Senior berada di peringkat 3 babak penyisihan sehingga seharusnya berhak lolos ke babak final Open Team.

Namun karena sesuai peraturan mereka tidak berhak pindah dari Senior ke Open.
Dengan demikian peringkat 5 yang menggantikan. Untung saja peringkat 5 adalah Djarum Super.

Dengan demikian 4 regu yang akan berlaga di babak final Open Team, yaitu Amanda dari Singapura yang diperkuat para pemain nasional Singapura.

Kemudian disusul regu HKB dari Hongkong gabungan pemain nasional putra dan putri Hongkong. Disusul Ambasador gabungan pemain dari China, Hongkong dan Singapura.

Terakhir adalah Djarum Super yang diperkuat Stefanus Supeno, Leslie Gontha, Agus Kustrijanto, Anthony Subroto, Jemmy Bojoh dan Paulus Sugandi sebagai Playing Captain.

Nomor open team babak final akan berlangsung setengah kompetisi 3 session @16 board. Babak final berlangsung besok tanggal 15 Desember 2023 dilanjutkan dengan victory dinner pada pukul 19.00 – 20.00.

Di kategori senior, Djarum Senior akan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka Magic Eyes dari Thailand yang diperkuat Presiden Asia Pacific Bridge Federation Kunying Esther Soponpanich.

Di kategori ladies team terjadi All Indonesian Final dimana Djarum Ladies yang diperkuat Monica Ayu Triana/Fransisca Martanti, Ernis Sevita/Yunita Fitry dan Della Ayu Nobira/Desy Noervita Rahayu berhadapan dengan Ganesha Ladies yang diperkuat Fera Damayanti/Riantini, Dewita Sonya/Noer Affifatur Rohinun dan Tracy Awuy Polii.

Di kategori youth team yang hanya diikuti dua Negara Singapura dan Thailand karena North Clebes dari Indonesia yang sudah mendaftar gagal ikut, Singapura akan berhadapan dengan Thailand.

Dengan kondisi ini maka Indonesia masih berpeluang untuk keluar sebagai juara umum dengan meraih 3 medali emas besok.

Masih ada satu peluang lagi di nomor consolation team yang akan berlangsung besok dengan diikuti 14 tim yang gagal lolos ke babak final.

Consolation Team akan bertanding sistim Swiss 6 session @8 papan bersamaan dengan babak final open, ladies, senior dan youth team.

Informasi selengkapnya bisa dilihat disini : https://www.ccba.org.cn/Tour/TourIndex.aspx?tourid=27513.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here