Singapura Juara Umum The 6th SEABF Championships, Indonesia Nomor Dua.

0
35

.

Laporan : Bert Toar Polii

Singapura sebagai tuan rumah keluar sebagai juara umum The 6th SEABF Championships dan The 39th Asean Bridge Club Championships yang berlangsung di York Hotel Singapura.

Singapura keluar sebagai juara umum karena merebut 3 medali emas dari 4 nomor yang dipertandingkan terakhir hari ini.

Mereka keluar sebagai juara Open Team kemudian juga juara di Youth Team serta consolation team.

Di nomor open team dimenangkan oleh tim Amanda. Dengan hasil ini tim Amanda telah menjuarai dua kali berturut-turut karena sebelumnya tahun 2022 di Thailand mereka juga keluar sebagai juara.

Tim ini diperkuat oleh: Choon Chou Loo, Zhang Yukun, Gideon Tan, Fong Kien Hong dan Cheng Luo.

3 dari pemain ini, yaitu Zhang Yukun, Fong Kien Hong dan Cheng Luo. Bersama Cheng Yen Lam adalah juara 2022.
Dengan tambahan tiga medali emas ini berarti mereka telah merebut 4 medali emas.

Dua medali emas lainnya, satu direbut Ganesha Bridge Club Ladies dari Indonesia sedangkan di kategori senior team diraih oleh Djarum Bridge Club. Ganesha Bridge Club Ladies mengalahkan Djarum Bridge Club Ladies sedangkan Djarum Bridge Club Senior menang dari Magic Eyes Thailand.
Dengan hasil ini Indonesia berada di peringkat kedua peraih medali dibawah tuan rumah Singapura.

Selain meraih dua medali emas, Indonesia juga meraih 1 medali perak dari nomor Ladies tim dan 3 medali perunggu dari nomor pasangan, Mixed Team dan Consolation Team.
Daftar peraih medali dari Indonesia :
Ladies Team :
Medali Emas : Ganesha Ladies yang diperkuat Fera Damayanti/Riantini, Dewita Sonya/Noer Affifatur Rohinun dan Tracy Awuy Polii.

Medali Perak : Djarum Ladies yang diperkuat Monica Ayu Triana/Fransisca Martanti, Ernis Sevita/Yunita Fitry dan Della Ayu Nobira/Desy Noervita Rahayu.

Senior Team :
Medali Emas : Djarum Senior yang diperkuat Bambang Hartono, Handojo Susanto, Tanudjan Sugiarto, M Apin Nurhalim, Sugeng Triworo dan Playing Captain Bert Toar Polii
Open Pairs :
Medali Perunggu Jemmy Bojoh/Paulus Sugandi

Open Team :
Medali Perunggu : Djarum Super yang diperkuat Stefanus Supeno, Leslie Gontha, Agus Kustrijanto, Anthony Subroto, Jemmy Bojoh dan Paulus Sugandi sebagai Playing Captain.

Consolation Team :
Medali Perunggu : Ganesha Open diperkuat Lusje Bojoh, Taufik G Asbi, Beni J Ibradi, Very Pangkerego, Komaruddin, Sugiharto.
Malam ini acara ditutup dengan victory dinner pada pukul 19.00 – 20.00.

Pertandingan paling seru terjadi antara Djarum Senior Team melawan Magic Eyes Thailand. Pemain Indonesia pada segmen terakhir membuat banyak kesalahan sehingga akhirnya bisa dikejar angkanya oleh Magic Eyes.

Skor berakhir 124-124 alias draw. Namun Panpel memutuskan yang juara adalah Djarum Senior karena di babak penyisihan peringkat Djarum Senior lebih tinggi dari Magic Eyes.

Sampai berjumpa di Indonesia pada The 7th SEABF Championships dan The 40th Asean Bridge Club Championships yang rencananya akan digelar di Semarang atau Balikpapan..
Informasi selengkapnya bisa dilihat disini : https://www.ccba.org.cn/Tour/TourIndex.aspx?tourid=27513. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here