Nusantara Open Piala Prabowo 2022 Resmi Bermitra Dengan PSSI

0
635

JAKARTA -(TribunOlahraga.id)

Turnamen Nusantara Open 2022: Piala  Prabowo Subianto telah menjadi mitra resmi PSSI setelah Ketua Dewan Pengarah, Fary Djemy Francis bertemu dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi siang (28/6) tadi.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir, Coach Indra Syafrie sebagai Dirtek PSSI dan Dewan Pengarah Akademi Nusantara, Onny Hardjanto, Ketum Nusantara Open, Aji Bintara beserta Sekum, Abdullah Azzam.

Dalam pernyataannya, sekjen pssi menilai turnamen U16 ini dapat berkontribusi signifikan kepada pembinaan sepakbola di Indonesia, khususnya utk mencetak Generasi Emas Pesepakbola Indonesia.

“Turnamen ini sangat bagus karena menampilkan 16 akademi terbaik di Indonesia yang mendorong pembinaan sepakbola di Indonesia ke arah lebih baik dan modern’ sekjen pssi, Yunus Nusi

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pengarah, Fary Djemy Francis mengutarakan misi utama Nusantara Open 2022 adalah mencari talenta talenta terbaik sepakbola bangsa untuk kemudian dilatih berstandar Top Level di Akademi Nusantara, yang nantinya akan didukung penuh oleh PSSI sebagai induk olahraga sepakbola di Indonesia.

“Tagline Nusantara Open: Sepakbola Menyatukan Kita, artinya kita memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi bakat sepakbola di seluruh tanah air utk berkembang bersama, dan kami mengajak kepada seluruh pembina, klub, akademi, dan federasi utk bersatu bersama memajukan sepakbola Indonesia.”

Dalam diskusi strategis tersebut, PSSI juga mengapresiasi penggunaan Big Data Analisis dalam menerapkan metode scouting terintegrasi.

“PSSI mendukung penerapan teknologi seperti GPS Tracker untuk setiap pemain yang bertanding, sebagai basis data scouting yang sangat akurat. Big Data analisis nanti berfokus pada 3 aspek besar yaitu Medical, Physical, dan Technical.”

Selain itu, Coach Indra juga menambahkan pentingnya kualitas kompetisi dalam turnamen Nusantara Open 2022 ini, karena kedepan, turnamen ini akan menjadi turnamen pra-musim resmi yang masuk dalam agenda resmi PSSI serta memiliki sinkronisasi dengan program Tim Nasional dan Kompetisi Usia Muda di Indonesia.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here