Catatan Pinggir Eddy Lahengko: Sepakbola Indonesia Bakal Ukir Sejarah Lagi

0
10

Eddy Lahengko Adalah Wartawan Senior

Sepakbola Indonesia bakal mencatat sejarah lagi, Hari ini, Selasa 11 Juni 2024, Timnas senior akan mengukirnya meraih point penuh menghadapi Philipina di Stadion Gelora Bung Karno pada babak kualifikasi piala dunia 2026 grup F.

Kemenangan atas Philipina menghantar, tim yang diarsiteki Pelatih Shin Tae yong ini melaju ke babak ketiga.

Tentu ini menjadi catatan sejarah setelah tim U-23 menorehkan sejarah di Piala Asia 2024 dengan melaju ke semi final. Bahkan nyaris meraih salah satu dari tiga tiket tersedia ke Olimpiade Paris 2024. Rizky Ridho dkk dikalahkan Guinea 0-1.

Nah kali ini, tiket melaju ke babak ketiga Piala Dunia, sudah ditangan tinggal menggenggamnya. Dengan catatan Tuan rumah Iraq menaklukan Vietnam pada pertandingan lainnya.

Atau mau lebih aman, Timnas yang dihuni pemain-pemain keturunan, seperti Justin Hubner, Ragnar Oratmangun, Shyane Pattinama, Jay Ignes, Iver Jenner, Sandy Walsh, Struick, dll harus memenangkan pertandingan melawan Philipina. Sehingga tidak tergantung pada hasil pertandingan Iraq vs Vietnam.

Yang bisa menggagalkan Timnas melaju ke babak ketiga, jika Iraq kalah dari Vietnam dan Pasukan Shin Tae yong kalah dari Philipina. Tentu kita tidak berharap skenario ini terjadi, tentu harapan Timnas dan pendukung yang bakal membludak di Stadion Gelora Bung Karno,

Justim Hubner dkk membekuk Philipina dan kemenangan ini menjadi obat atas miskin prestasi selama ini sehingga melaju ke babak ketiga Piala Dunia. Ini sejarah dan menjadi harapan . Semoga.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here