Dua Emas Jeje di O2SN Bekasi Untuk SMPN 7 Bekasi & Klub BigStars

0
29

BEKASI-(Tribun Olahraga.id)

SMPN 7 Bekasi pasti bangga memiliki siswa berprestasi seperti Jeje.Pemilik nama lengkap Yisrael Evert J Kloatuban itu telah memberikan prestasi
membanggakan di cabang olahraga atletik.

Dari sederet prestasi yang telah diukir Jeje, paling anyer adalah dua medali emas pada O2SN tingkat SMP Kota Bekasi Jawa Barat.

Pada Olimpiade siswa itu Jeje mempersembahkan emas di nomor lompat jauh dengan lompatan 6,28 meter dan sprint 60 meter dengan catatan waktu 7,12 detik.

Jeje yang kini tercatat sebagai siswa kelas 8 SMPN 7 Bekasi itu menyimpan bakat sebagai atlet atletik.
Di usianya yang masih tergolong muda 14 tahun kelahiran 22 Mei 2010, Jeje diproyeksikan untuk lari jarak jauh marathon.

Ditangani pelatih yang kebetulan suami istri (Sunyoto-Maria Lawata) di bawah naungan klub atletik BigStars, Jeje digadang-gadang calon penerus generasi emas marathon Indonesia.

Mantan raja marathon Indonesia Eduardus Nabunome (almarhum) pernah berucap, prestasi Jeje bisa melebihi dirinya.
Sang pelatih Maria Lawalata pun mengakui hal yang sama. Bersama suaminya Sunyoto berupaya melatih dan mendidik Jeje lebih tekun.

“Jeje ini orangnya penurut dan disiplin dan kedua hal ini membuat prestasinya selalu mengalami peningkatan,”kata peraih medali emas penentu kontingen Indonesia pertahankan gelar juara umum SEA Games 1991 Manila Filipina itu.

Maria Lawalata juga mengakui dukungan sekolah terhadap Jeje untuk menjadi atlet berprestasi sangat luar biasa.

Maka tak menghiraukan dua medali emas di O2SN Kota Bekasi itu dipersembahkan Jeje untuk sekolahnya SMPN 7 Kota Bekasi.
Mulai dari Kepala Sekolah Drs Sukamto M.Pd, Wali Kelas Hendry Eko Triyanto S.Pd dan guru kesiswaan Sanusi Uci S.Pd adalah sosok yang selalu mendukung upaya Jeje meraih prestasi.

Perjalanan karir dan prestasi Jeje masih panjang. Jeje bukan hanya menjadi generasi emas penerus seniornya seperti Eduardus Nabunome, Ali Sofyan Siregar, Gatot Sudarsono dan Agus Prayogo tetapi lebih dari itu.

Seiring dengan cita-citanya ingin menjadi juara dunia dan olimpiade, Jeje bukan tidak mungkin akan menjelma sebagai atlet marathon kelas dunia seperti Adis Abebe dan Moses Tanui dari Kenya.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here