Indonesia Loloskan Lagi Dua Petinju ke Final SEA Games Kamboja

0
106

 

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Penampilan gemilang ditunjukkan dua petinju Indonesia asal DKI Jakarta yang berhasil meraih tiket final SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

Pada babak semifinal yang dilangsungkan di Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5), Asri Udin yang turun di partai keempat di kelas 57 kg hanya butuh satu ronde saja saat melawan Sivixay Thammavongsa (Laos)
Wasit terpaksa menghentikan pertandingan setelah serangkain pukulan membuat Sivixay terjengkang.

Sivixay memang masih sempat bangun. Namun kondisinya tetap goyah sehingga wasit memberikan kemenangan RSC bagi petinju asal DKI itu.

Selanjutnya di babak final yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu 13 Mei, Asri Udin akan menghadapi petinju Filipina, Ian Clark Pedres Baltista.

Selanjutnya wakil Indonesia yang hari ini melangkah ke partai puncak yakni petinju perempuan Ratna Sari Devi yang tampil di kelas 54 kg putri.

Prajurit TNI ini tampil cukup taktis ketika bertemu dengan petinju Myanmar, Shu Myat Noe.Ratna meraih kemenangan mutlak sepanjang tiga ronde.

“Yah Ratna saya lihat tampil cukup taktis. Ia benar- benar mengikuti saran dari ketiga pelatih yakni Barbora (asal Kuba), Darman Hutahuruk dan Puspa,” jelas Manajer Tim Tinju Hengky Silatang saat dihubungi awak media, Rabu (10/5) malam.

Ratna sesuai instruksi pelatih yakni melepaskan pukulan dan langsung menghindar dijalankan dengan benar.Lawanpun terlihat kesulitan untuk melepaskan pukulan balasannya.

Strategi ini dijalankan dengan baik oleh Ratna hingga ronde ketiga berakhir.

Sementara mengomentari penampilan Asri Udin yang masih berusia 20 tahun itu, Hengky menyebut petinju yang bernaung di Pengprov Pertina DKI itu memang memiliki pukulan yang keras.

“Senjata ini yang dimanfaatkan dengan baik oleh Asri,” jelasnya.
Di babak final kehebatan Asri akan dijajal oleh petinju Filipina, Ian Clark Pedres Baltista.

Sementara Ratna akan menghadapi petinju Filipina, Nesthy Alcayde Petecio.
Indonesia masih menyisakan dua petinju lagi di babak semifinal yang akan dimainkan pada hari Kamis. Mereka yakni Dio Koebanu dan Aldom Sugoro.

Dengan keberhasilan Asri Udin dan Ratna Indonesia sudah meloloskan tiga petinju ke partai puncak. Sehari sebelumnya tiket final telah digenggam Mikael Muskita. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here