Ketum PSAWI DKI Minta Dispora DKI Perbaiki Sarana & Prasarana Latihan di Danau Sunter

0
49

 

JAKARTA -(TribunOlahraga.id)

Jakarta-Ski air dan wakeboard DKI Jakarta optimistis bisa meloloskan sebanyak mungkin nomor yang diperlombakan di babak kualifikasi PON Aceh-Sumut yang digelar di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara pada 2-9 Juli 2023.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Pengprov PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia)DKI Jakarta Laksamana Madya TNI Irvansyah SH didampingi Waketum 2 Akhmad Yani saat bincang bincang dengan awak media, Selasa (6/6/2023) di Jakarta.

“Kami harus optimistis bisa meloloskan semua nomor yang diperlombakan. Bukan hanya sekedar lolos seperti saran dari Ketua Umum KONI Pak Hidayat Humaid yakni minimal menempati peringkat tiga besar bahkan kalau bisa ada di peringkat pertama,” jelas jenderal bintang tiga ini.

Dikatakan di Kejurnas nanti ada 15 nomor yang diperlombakan. Namun setiap kontingen hanya boleh maksimal 12 nomor saja yang lolos. Misalnya ada kontingen yang lolos di 15 nomor namun hanya boleh tampil di 12 nomor saja di PON 2024 nanti.
“Itu sesuai kuota dari pihak panitia,” katanya.

Saat ini ada sekitar 35 atlet ski air dan wakeboard yang tengah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Danau Sunter, Jakarta Utara.

“Saya berharap semua atlet giat berlatih. Hasil itu tidak membohongi proses. Semakin giat berlatih semakin terbuka kesempatan meraih juara,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Irvansyah meminta Pemprov DKI dalam hal ini Kadispora untuk memperbaiki sarana dan prasaran tempat latihan di Danau Sunter sehingga membuat atlet nyaman TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here