Tunggal Putra Indonesia Tegar Abdi Wibowo & Ganda Putra Christo/Nathan Lolos ke Babak Kedua

0
28

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Tunggal Putra Indonesia Tegar Abdi Wibowo & Ganda Putra Christo/Nathan Lolos ke Babak Kedua

Tuan rumah Indonesia berhasil menempatkan satu wakil nomor tunggal dan 2 pasangan ganda putra untuk melaju ke babak kedua turnamen BNI MedcoEnergi M25K Seri kelima.

Dinomor tunggal Tegar Abdi Wibowo akhirnya menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa, setelah tiga kompatriotnya Anthony Susanto, David Agung Susanto dan Claudio Lumanau gagal melewati rintangan pertamanya di babak utama hari ini.

Tampil dengan fasilitas wildcard, Tegar Abdi Wibowo yang berlaga di lapangan 3, sukses mencatat kemenangan dua set langsung dari pemain India, Dheeraj Srivinasan.

Petenis Indonesia yang berusia 20 tahun ini mencatat kemenangan 6-3 dan 6-0 untuk maju ke putaran kedua, bertemu unggulan kedua Omar Jasika.

Sayangnya David Agung Susanto yang tampil dengan seluruh kemampuan terbaiknya bahkan harus bermain 3 set, ternyata tak mampu mengatasi unggulan pertama Ly Hong Nam dari Vietnam.

Menghadapi peraih medali perak Sea Games Kamboja ini, David sebenarnya memiliki peluang besar memenangi laga dimana sempat menang 6-2 di set pertama bahkan unggul 5-3 di set kedua.

Namun ternyata petenis berusia 31 tahun dan ayah dari seorang putri ini tak mampu merebut game ini, bahkan Ly Hong Nam berhasil membalikkan keadaan untuk merebut dua set tersisa dengan 7-5 dan 6-1.

Selanjutnya hal sama juga dialami sang adik, Anthony Susanto yang harus tumbang ditangan pemain Jepang Yuchiro Inui lewat pertarungan 3 set.

Menang 6-3 di set awal, penampilan impresive yang ditampilkan Anthony gagal di pertahankannya yang akhirnya harus takluk 4-6 dan 4-6.

Satu lagi pemain tuan yang gagal melangkah kebabak kedua adalah Claudio Lumanau setelah dipaksa mengakui ketangguhan Danilov Savriyan 6-3, 6-1.

Hanya menyisakan 1 wakilnya di nomor tunggal putra, tuan rumah Indonesia cukup berbesar hati di sektor Ganda putranya.

Dua pasangan yang turun hari ini yaitu Christhoper Rungkat/Nathan Barki serta Anthony Susanto dan David Agung Susanto berhasil memastikan langkahnya maju keputaran kedua diajang ITF Tennis series ini.

Finalis seri keempat pekan lalu, Christhoper Rungkat/Nathan Barki yang baru turun hari ini, tanpa kesulitan cukup berarti sukses menorehkan kemenangannya dari Mitsuki Leong/Mao Takada dua set langsung 6-2 dan 7-5.

Sementara satu tiket lagi di nomor ini, mampu dihasilkan oleh pasangan kakak beradik Anthony dan David Agung Susanto. Mengahadapi Inui Yuichiro/Shivank Bhatnagar, ganda putra Indonesia ini menang 6-3 dan 7-6 tiebreak 5.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here