Gebuk Stuttgart 2-1, Bayern Muenchen Puncaki Klasemen Sementara

0
58

Bayern Muenchen puncaki klasemen sementara seusai pukul Stuttgart 2-1
Pemain Bayern Muenchen Eric Maxim Choupo-Moting (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Prancis lawan VfB Stuttgart di Stuttgart pada 5 Maret 2023./AFP/Thomas KIENZLE.

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Bayern Muenchen naik ke puncak klasemen setelah mengalahkan VFB Stuttgart 2-1 dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Jerman di Mercedes-Benz Arena pada Minggu dini hari WIB.

Muenchen unggul terlebih dahulu lewat gol Matthijs de Ligt, lalu disamakan oleh Juan Jose Perea sebelum Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol kemenangan untuk tim tamu.

Tambahan tiga poin membuat Die Rotten balik ke puncak klasemen Bundesliga dengan 49 poin dari 23 laga. Mereka memiliki poin sama Borussia Dortmund di peringkat kedua, tetap unggul head-to-head.

Sementara itu, Stuttgart di posisi ke-15 klasemen dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Bundeliga.

Bayern bermain menyerang sejak menit awal dan bisa mencatatkan peluang pada menit ke-15 melalui sepakan Joshua Kimmich. Namun, Fabian Bredlow masih bisa mengamankan gawangnya dengan menepis bola.

Dua menit berselang, Stuttgart membalas lewat tendangan Hiroki Ito dari lauar kotak penalti, tetapi arah bola masih melambung tinggi dari gawang kawalan Yann Sommer.

Goretzka mendapat peluang pada menit ke-21 lewat tandukannya setelah menyambut sepak pojok Kingsley Coman, yang masih bisa digagalkan Bredlow.

Stuttgart baru mencatatkan peluang berbahaya pertama mereka pada menit ke-36. Silas Mvumpa menembak dari jarak dekat dan memaksa Yann Sommer melakukan penyelamatan sulit.

Semenit kemudian tim tuam rumah hampir mencetak gol andai saja sundulan Kostantino Mavropanos tidak disapu Matthijs de Ligt sebelum melewati garis gawang.

Bayern akhirnya mencetak gol pada menit ke-39 untuk membuat skor menjadi 1-0. De Ligt menerima bola dari Jamal Musiala sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang Bredlow.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Bayern masih mendomninasi permainan. Mereka hampir mencetak gol kedua pada menit ke-52 andai saja tendangan Kingsley Coman di kotak penalti tidak diselamatkan Bredlow.

Bayern baru bisa menggandakan keunggulan pada Eric Choupo-Moting pada menit ke-62. Thomas Muller melewati beberapa pemain dari sisi sayap dan memberikan umpan tarik yang dapat dituntaskan Choupo-Moting jadi gol. Skor 2-0 untuk Bayern.

Bayern mulai mengendurkan serangan mereka setelah unggul dua gol. Hal itu dimanfaatkan Stuttgart untuk balik menyerang tim tamu.

Mereka akhirnya bisa memperpekil ketertinggalan pada menit ke-92. Juan Perea mencatatkan namanya di papan skor setelah menyontek bola hasil umpan silang Tiago Tomas. Kedudukan menjadi 2-1.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here