Rahasia Indra Sjafri: Perubahan Besar Timnas U-20 Usai Dibantai Ukraina!

0
7

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Laga perdana Grup B Toulon Cup 2024,Timnas kita kalah telak 0-3 dari Ukraina. Hennadiy Synchuk, Mykola Mykhaylenko, dan Oleh Fedor jadi pencetak gol kemenangan buat Ukraina.

Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri, bilang bahwa di babak kedua, timnya nggak bisa menahan tekanan dari Ukraina. Makanya, dia berencana untuk melakukan banyak perubahan di laga berikutnya.

“Di babak kedua, kami tidak bisa menahan tekanan. Kami akan melakukan banyak perubahan untuk pertandingan berikutnya karena kami ingin melihat semua pemain kami,” kata Indra Sjafri dari laman resmi Toulon Cup.

Kekalahan ini cukup menyakitkan karena Timnas Indonesia U-20 cuma punya 46 persen penguasaan bola dan satu peluang yang nggak tepat sasaran.

Sementara itu, Ukraina berhasil menguasai 54 persen bola dan menciptakan 17 peluang, dengan enam di antaranya mengarah tepat ke gawang Ikram Algiffari.

Indra Sjafri juga mengakui bahwa Timnas Indonesia U-20 adalah tim termuda di Toulon Cup 2024, dengan pemain berusia 17-18 tahun. Selain itu, ada lima pemain yang baru bergabung kurang dari seminggu, jadi mereka butuh waktu untuk menunjukkan performa terbaiknya.

“Kami memiliki tim termuda di turnamen ini, dengan pemain berusia 17-18 tahun. Kami ingin memberi mereka pengalaman untuk kejuaraan U20,” ujarnya. “Kami juga memiliki 5 pemain baru yang bergabung dengan kami kurang dari 5 hari yang lalu, sebelumnya mereka belum pernah berlatih bersama kami,” tambahnya.

Meskipun kalah, Timnas Indonesia U-20 nggak punya banyak waktu buat beristirahat. Jens Raven dan kawan-kawan bakal menghadapi Panama di Stade de Lattre de Tassigny, Kamis malam.

Yuk gabung Grup INFO DAN BERITA SEPUTAR TIMNAS INDONESIA Biar Kamu Nggak Ketinggalan Update dan Berita Seputar Sepakbola Timnas TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here