KKGO Kecamatan Cipayung & PORTINA DKI Jakarta Gelar Pelatihan Instruktur Olahraga Tradisional

0
51

 

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Kegiatan KKGO hari ini merupakan terobosan yang sangat baik dalam rangka mempopulerkan kembali permainan tradisional sebagai bagian dari warisan budaya dan dipadukan dengan olah tubuh menjadikan permainan tradisional sebagai media gerak bagi anak-anak didik, khususnya sekolah dasar di Kecamatan Cipayung.

Dengan terselenggarakannya pelatihan instruktur permainan tradisional ini, diharapkan guru-guru sekolah dasar khususnya baik negeri maupun swasta di Kecamatan Cipayung dapat mengaplikasikan ilmu dan informasi yang didapatkan kepada anak didik disekolah masing-masing.

Anak-anak akan menemukan hal baru, kesenangan dan keseruan sekaligus kebugaran dengan memainkan permainan tradisional ini, sehingga anak-anak dapat menjadi sehat jasmani dan sehat jiwanya.

Selain itu, kegiatan pelatihan olahraga tradisional ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah di wilayah lain seiring dengan harapan Pemda Provinsi DKI Jakarta yang ingin mempopulerkan kembali permainan tradisonal sebagai bagian dari budaya Bangsa seperti yang disampaikan pada saat sambutan sekaligus membuka acara oleh Kasatlak Dinas Pendidikan Kecamatan Cipayung  Hj. Rinawati.

Tumini, M. M.Pd, selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Cipayung pada saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa“ Bahagia rasanya hati ini, melihat gebrakan dari teman-teman KKGO berupa Pelatihan Olahraga Tradisional untuk guru-guru PJOK di Kecamatan Cipayung”.

Pelatihan yang menghadirkan langsung Pembicara dari PORTINA Provinsi DKI Jakarta merupakan kali pertama digelar dikecamatan cipayung sehingga peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan baik secara teori maupun praktek dilapangan.

Rully Okta Saputra, S.Pd, M.Pd sebagai ketua pelaksana kegiatan ini merasa senang atas antusiasme dari guru-guru PJOK yang menjadi peserta, hal ini menunjukkan keseriusan mereka dalam upaya melestarikan dan membangkitkan kembali olahraga tradisional yang sudah terlupakan bahkan tidak dikenal oleh anak-anak Sekolah Dasar sekarang.

Semoga guru-guru PJOK khususnya di sekolah dasar di Kecamatan Cipayung dapat terus berkolaborasi dalam pelestarian olahraga tradisional dilingkungan Pendidikan sekolah dasar.

Ketua KKGO Kecamatan Cipayung, Herdiyan Pranajaya, S. Pd meminta anak-anak dapat dikenalkan dengan olahraga tradisional pada saat pembelajaran PJOK di sekolah masing-masing. Karena olahraga tradisional dapat meningkatkan kebahagiaan dan kegembiraan pada saat pembelajaran.

Semoga lewat kegiatan Pelatihan Olahraga Tradisional seperti ini dapat terus dilaksanakan agar tujuan Pendidikan Olahraga yaitu memberikan kesempatan pada anak untuk mempelajari berbagai kegiatan yang membina sekaligus mengembangkan potensi anak dapat tercapai. Dan olahraga tradisional khususnya di Kecamatan Cipayung dapat semakin TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here