Audiensi Dengan Kapolri, Erick Ungkap Kesiapan Piala Dunia U-17

0
8

JAKARTA-(TribunOlahraga.id)

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus memastikan kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Erick mengatakan PSSI terus berkoordinasi Polri dalam kelancaran Piala Dunia U-17.

“Alhamdulillah hari ini kami sebagai panitia Piala Dunia U-17 diterima Bapak Kapolri dan seluruh jajaran, kami juga membawa tim untuk memberikan paparan dan memohon masukan dari kepolisian dan Kapolri untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai 10 November,” ujar Erick usai audiensi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Erick menyampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino juga akan hadir di Indonesia pada 9 November dan akan melakukan sejumlah kegiatan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erick menyampaikan kantor FIFA sendiri mulai akan resmi beroperasi pada 10 Oktober mendatang.

Erick menyebut sinergisitas antara PSSI dan Polri merupakan hal penting dalam upaya kesuksesan Piala Dunia U-17. Erick mengatakan PSSI dan Polri pun telah berkoordinasi intens terkait aspek keamanan, logistik, hingga transportasi peserta Piala Dunia U-17.

“Makanya hari bertemu dengan Polri untuk sinkronisasi hal-hal yang diharapkan agar pertandingan nanti bisa berjalan baik dan maksimal,” ucap Erick.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut positif langkah Erick yang terus bersinergi dengan Polri terkait Piala Dunia U-17. Listyo menyebut Piala Dunia U-17 merupakan ajang internasional yang sangat membanggakan bagi Indonesia dan perlu kesiapan yang matang agar berjalan maksimal.

“Tentu kami Polri siap melaksanakan kegiatan pengamanan, tadi diinformasikan akan diikuti 24 negara dan tentunya kami bertanya tentang detail-detail apa saja yang harus kita amankan terkait kegiatan yang menggunakan standar FIFA,” ujar Listyo.

Kapolri menyampaikan Polri siap menjalankan sistem pengamanan yang sesuai standar FIFA untuk pemain dan official, transportasi menuju stadion, latihan, hingga pengaman di stadion. Hal ini pun mencakup situasi kontinensi saat melakukan evakuasi terhadap pemain, official, dan penonton saat terjadi situasi tertentu.

“Ini bersama-sama kita laksanakan pengecekan di lapangan termasuk menyiapkan agar betul-betul siap Prinsipnya Polri mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 agar bisa berjalan aman, lancar, dan sukses, membawa harum nama bangsa Indonesia,” kata Kapolri.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here